RHS: Keragaman Agama dan Suku Sebuah Kekuatan Luar Biasa

Share this:
BMG
Radiapoh Hasiholan Sinaga bersafari politik dengan bertemu kader Perwiritan Akbar Istiqomah (Perwis) Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Jumat (16/10/2020).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Radiapoh Hasiholan Sinaga menuturkan, sangat menjunjung tinggi keragaman. Ketika keberagaman agama dan suku dipersatukan, Radiapoh yakin akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa.

“Rasa saling menghargai dan menghormati keragaman sangat terasa sekali di Simalungun ini, sehingga dalam beraktivitas terasa aman, nyaman, dan damai. Itu juga yang saya rasakan saat berada di tengah kader Perwis,” kata pria yang akrab disapa RHS ini, saat bertemu para kader Perwiritan Akbar Istiqomah (Perwis) di Tanah Jawa, Jumat (16/10/2020).

RHS mengungkapkan, dalam keluarganya sangat menjunjung tinggi keragaman suku dan agama. Mereka sangat menjaga dan saling hormat menghormati satu sama lain.

“Di tengah keluarga besar saya, keberagaman agama dan suku itu ada dan kami sangat menjaga dan saling hormat menghormati,” ucapnya.

Bahkan tidak hanya di tengah keluarga besar RHS, keragaman agama dan suku pun terjaga dengan baik di lingkungan usahanya yang tersebar hampir di seluruh negeri. Ia mengatakan, keragaman suku dan agama sangat terjaga dengan baik.

“Selama ini, saya selalu menanamkan nilai-nilai ketulusan hati dalam menjaga dan melestarikan keindahan pada keberagaman agama dan suku dalam menjalankan usaha saya,” ungkap Radiapoh.

Bagi RHS, keragaman itu sangat indah jika memahaminya dari hati. Dan, menurutnya, pertemuan dengan para kaum Muslimah yang tergabung dalam Perwis juga karena adanya kesamaan sudut pandang dalam memahami keragaman agama dan suku.

“Jika tidak melalui hati yang tulus, kita tidak akan dapat berkumpul di Tanah Jawa ini,” imbuhnya.

BacaPKB Dukung RHS-ZW di Pilkada Simalungun

Keragaman agama dan suku yang terjaga dengan baik juga ditunjukkan Radiapoh dengan merangkul H Zonny Waldi sebagai pasangannya di Pilkada Simalungun tahun 2020.

“Berpasangan dengan Haji Zonny Waldi adalah bagian dari penguatan. Ketika keragaman agama dan suku dipersatukan, akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa,” ucap Radiapoh.

BacaTuppuan Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa Satukan Hati Menangkan RHS

Di hadapan kader Perwis, RHS kembali menegaskan bahwa dia sama sekali tidak mengenal istilah ban serap dalam memimpin. Bersama H Zonny Waldi, RHS mengatakan, mereka sudah mewakafkan diri membangun Simalungun menuju yang lebih maju, lebih baik, dan rakyatnya sejahtera.

“Kami sudah berbagi tugas dengan jelas. Jadi, saudara-saudaraku, jangan pernah meragukan tentang kesepakatan kami dalam membangun Simalungun,” pungkas Radiapoh.

Ikut serta dalam kegiatan safari politik RHS itu, Anggota DPRD Simalungun Sugiarto dan Benfri Sinaga.

Share this: