RHS-ZW Juga Komit Lestarikan Budaya Jawa

Share this:
BMG
Calon Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi foto bersama Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) di kediaman Ketua FKWJ Ngatidjan Thoha, di Nagori Parbalogan, Kecamatan Tanah Jawa, Rabu (21/10/2020).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-H Zonny Waldi (RHS-ZW) berkomitmen mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Simalungun. Dalam 10 tahun terakhir, konsep pembangunan yang diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun belum mampu membuat masyarakatnya sejahtera.

Menurut Zonny, rencana tersebut akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat Jawa yang ada di Simalungun.

Komitmen tersebut disampaikan Zonny saat bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) di kediaman Ketua FKWJ Ngatidjan Thoha, di Nagori Parbalogan, Kecamatan Tanah Jawa, Rabu (21/10/2020).

Zonny mengatakan, bersama Radiapoh, mereka telah menyiapkan program khusus untuk meningkatkan dan memajukan sektor perekonomian warga. Pasangan calon nomor urut satu ini menggagas ide Simalungun Kerja (Si Kerja).

Dalam program tersebut, ada beberapa sektor yang akan disasar pasangan RSH-ZW, seperti mengurangi angka pengangguran, menciptakan lapangan pekerjaan baru, dan menumbuhkan sentra-sentra ekonomi kreatif baru di setiap kecamatan.

Zonny melanjutkan, program ini juga akan dirasakan masyarakat Jawa yang ada di Simalungun.

“Bersama pak Radiapoh, kami berkomitmen memajukan ekonomi warga dengan beragam skema bantuan melalui program Si Kerja,” jelas mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara ini.

BacaUngkapan Ketulusan Hati Parsadaan Simangunsong untuk RHS-ZW

Selain sektor ekonomi, pasangan RHS-ZW berkomitmen untuk melestarikan budaya Simalungun yang belakangan mulai kehilangan tempat. Hal serupa juga akan dilakukan Radiapoh dan Zonny untuk melestarikan budaya Jawa yang ada di Simalungun.

Soal budaya Jawa, Zonny dan Radiapoh akan terus memedomani Hasta Marga FKWJ.

“Beragam kebudayaan dan tradisi yang ada di Simalungun, termasuk budaya Jawa di dalamnya, harus terus dilestarikan. Ini adalah salah satu kelebihan Simalungun. Jadi, setiap kelebihan ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat Simalungun,” ujar Zonny.

BacaBagi RHS, Keberagaman Itu Ciptaan Tuhan yang Indah

Zonny menambahkan, mereka juga akan mengembalikan pengurusan surat kependudukan ke kecamatan.

“Ini agar pelayanan administrasi kependudukan semakin mudah dirasakan masyarakat, termasuk warga Tanah Jawa,” pungkas ZW.

Share this: