Sintua HKBP: Sejak Dulu, Asner Silalahi Sudah Berbuat

Share this:
BMG
Suasana saat Pendeta HKBP se-Distrik V Sumatera Timur memberangkatkan dan mendoakan Calon Walikota Siantar Asner Silalahi, Rabu (28/10/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Calon Walikota Pematang Siantar Asner Silalahi didoakan dan diberangkatkan oleh pendeta HKBP se-Distrik V Sumatera Timur. Kebaktian pemberangkatan dipimpin Praeses Pdt Robert Pandiangan dan Pdt Ramses Manurung STh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula HKBP, Jalan Gereja, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (28/10/2020), siang sekira pukul 14.00 WIB.

Di acara itu, Sintua Sidauruk mengatakan, Asner merupakan naposo bulung atau remaja HKBP. Begitu pula dengan istrinya Juliati boru Sihombing. Asner dan sang istri ikut berperan dalam pelayanan di HKBP.

“Sejak dulu, pak Asner ini sudah berbuat kepada HKBP,” kata Sintua Sidauruk.

Sintua Sidauruk menambahkan, sebagai jemaat HKBP, Asner diharapkan didukung seluruh umat HKBP di Siantar.

“Seluruh penatua HKBP se-Distrik V Sumatera Timur sangat mendukung Pak Asner Silalahi,” ujarnya.

Pdt Marjabat Panjaitan STh mewakili pelayan full timer mengharapkan agar apa yang menjadi cita-cita bersama dapat direstui Tuhan. Sehingga, Asner dapat terpilih di Pilkada 2020 dan memimpin kota Siantar untuk lima tahun ke depan.

BacaSilaturahmi ke NU Siantar, Duduk di Lesehan, Bercerita, Asner Berasa di Rumah Sendiri

Sementara itu, Praeses Pdt Robert Pandiangan mengatakan, saat ini, ada 12.930 Kepala Keluarga (KK) jemaat HKBP di Siantar dengan rincian 51.500 jiwa dan 38.790 dewasa.

“Ini merupakan gambaran jemaat HKBP sesuai data akhir bulan Desember 2019 lalu,” jelas Robert.

Robert berharap, semua jemaat HKBP menggunakan hak suaranya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mendatang.

BacaJangan Ragu, Asner-Susanti Bergerak Untuk Rakyat

Masih di lokasi yang sama, Asner menuturkan, di tahun 1986, dia pernah menjadi Ketua NHKBP di HKBP Resort Pematang Siantar.

Asner melanjutkan, dia bisa menjadi calon walikota berkat kuasa dan campur tangan Tuhan.

“Untuk itu, kami berharap dukungan doa. Kemenangan Asner adalah kemenangan kita bersama,” ucapnya.

Share this: