Bagi TGB, Asner Silalahi Sosok Calon Pemimpin Humble

Share this:
BMG
Calon Walikota Siantar Asner Silalahi foto bersama Tuan Guru Batak (TGB) H Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk di Serambi Babussalam, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/11/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Calon Walikota Pematang Siantar Asner Silalahi bersama keluarga bersilaturahmi ke tempat Tuan Guru Batak (TGB) H Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk di Serambi Babussalam, Kabupaten Simalungun.

Asner mengaku sangat bersyukur bisa menjadi sahabat TGB. Dia datang ke sana untuk memohon doa restu agar Pilkada 9 Desember 2020 berjalan lancar dan kondusif.

“Sebagai sahabat, kami bertukar pikiran dan saya mendapat banyak masukan tentang bagaimana kelak memimpin Siantar lebih mantap dan maju,” kata Asner, Sabtu (14/11/2020).

Dalam pertemuan itu, TGB dan Asner mengobrol dengan akrabnya. TGB pun berterimakasih kepada Asner karena sempat menunggunya berjam-jam sebelum tiba dari perjalanan.

BacaJangan Ragu, Asner-Susanti Bergerak Untuk Rakyat

TGB menilai, sikap Asner itu bagian dari kerendahan hati seorang pemimpin. TGB menjelaskan, dia bersama Asner Silalahi sudah lama dekat dan sudah berulang kali bersilaturahmi, baik di pondok Simalungun maupun di Medan.

BacaSilaturahmi ke NU Siantar, Duduk di Lesehan, Bercerita, Asner Berasa di Rumah Sendiri

Bagi TGB, Asner adalah sosok calon pemimpin yang humble (sederhana, red), menghargai perbedaan, peduli, merakyat, humanis, dan terbuka untuk membangun kedekatan dengan ulama dan tokoh agama.

TGB berdoa, Asner-Susanti bisa meraih harapannya untuk melayani rakyat Siantar.

Share this: