Saat Energi Terkuras Pandemi, RHS Hidupkan Kembali Tradisi Nenek Moyang, Perbaikan Jalan 162,5 Km Terkabul

Share this:
BMG
Gerakan Marharoan Bolon melakukan perbaikan jalan di sejumlah tempat di Kabupaten Simalungun. Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga.

MURI

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) melalui surat Nomor: 245/ADM/DE-APKASI/VII/2021 tertanggal 23 Juli 2021 menyampaikan rekomendasi kepada Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) di Jakarta, agar memberikan penghargaan kepada Gerakan Marharoan Bolon Membangun Simalungun yang dicanangkan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Eksekutif Sarman Simanjorang itu, dijelaskan bahwa berbagai hambatan yang menghalangi aksi dari kepala daerah membangun Kabupaten Simalungun. Diantaranya, kurangnya kepedulian akan kebersihan kampung, parit sekitar rumah yang kotor, saluran air di kampung yang mampet.

Kemudian, ketidakpedulian aparatur dalam memelihara kepentingan sarana umum, buruknya infrastruktur jalan desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi, serta minimnya anggaran yang tersedia dikarenakan sebagian besar digunakan untuk penanganan Covid-19.

Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Simalungun tetap dituntut melakukan perbaikan di segala bidang.

Beranjak dari latar belakang itu, Marharoan Bolon Membangun Simalungun, dicetuskan dengan tujuan menyatukan seluruh potensi masyarakat Kabupaen Simalungun.

BacaPunya Puluhan Perusahaan, Ribuan Karyawan, RHS Ungkap Rahasia Mereka Setia

BacaRHS di Hari Guru: Jangan Ada Lagi Pungutan Terhadap Tenaga Pengajar

Sehubungan dengan hal itu, APKASI merekomendasi agar MURI memberikan penghargaan terhadap apa yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dalam gerakan Marharoan Bolon Membangun Simalungun.

Share this: