Benteng Siantar

Esron Sinaga, dari Kepala Dinas Perhubungan Siantar jadi Sekda Simalungun

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memberi salam kepada Esron Sinaga setelah dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun, Rabu (15/9/2021).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik Esron Sinaga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun. Esron menggantikan Mixnon Andreas Simamora. Pelantikan tersebut digelar di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pamatang Raya, Rabu (15/9/2021).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Rolly Souhoka, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Kajari Boby Sandri, Ketua PN Vera Yetti Magdalena, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, para Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan OPD di jajaran Pemkab Simalugun, Dirut RSUD Perdagangan, RSUD Parapat, serta keluarga Esron.

Tak hanya itu, Walikota Siantar Hefriansyah, Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga, beserta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemko Siantar juga hadir dalam acara pelantikan Esron Sinaga sebagai Sekda Simalungun.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Simalungun Nomor:188.45/17001/27.3/2021.

Esron Sinaga dilantik sebagai Sekda Simalungun, bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pamatang Raya, Rabu (15/9/2021).

BacaBupati Labura Lantik Sekda Semarga Sitorus, Dikritik tapi Bikin Bangga Alumni Unimed

BacaRatusan Juta Dugaan Kerugian Negara dalam Proyek Running Teks Dishub Siantar

Radiapoh dalam arahannya, mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan Sekda merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang lowong.

Seleksi tersebut, sambung Radiapoh, dilaksanakan panitia seleksi dari unsur birokrasi, akademisi, pakar, dan profesional.

Halaman Selanjutnya..

Bersatu Wujudkan Visi Rakyat Harus Sejahtera

Bersatu Wujudkan Visi Rakyat Harus Sejahtera

Dengan dilantiknya sekda, diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada maayarakat dapat terlaksana sesuai tahapan yang sudah ditentukan.

Radiapoh melanjutkan, kedudukan sekda memiliki kewenangan yang strategis dalam menjalankan roda pemerintahan daerah.

“Untuk itu, kepada seluruh jajaran perangkat daerah serta para pejabat pimpinan tinggi pratama untuk saling berkoordinasi dalam melaksanakan tugas demi pencapaian tujuan pembangunan daerah Kabupaten Simalungun,” kata Radiapoh.

Dalam kesempatan itu, Radiapoh mengajak seluruh jajaran aparatur Pemkab Simalungun untuk bersama-sama dan saling bahu membahu menghadapi tantangan ke depan serta bersatu padu untuk mewujudkan visi ‘Rakyat Harus Sejahtera’.

“Pencapaian visi dan misi mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan dengan stakeholder yang ada di ‘Tanoh Habonaron Do Bona’,” kata Radiapoh.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menandatangi berita acara pengambilan sumpah dan jabatan Esron Sinaga sebagai Sekda Simalungun, bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pamatang Raya, Rabu (15/9/2021).

BacaSaat Energi Terkuras Pandemi, RHS Hidupkan Kembali Tradisi Nenek Moyang, Perbaikan Jalan 162,5 Km Terkabul

BacaPunya Puluhan Perusahaan, Ribuan Karyawan, RHS Ungkap Rahasia Mereka Setia

Menurutnya, ke depan, pekerjaan tidak ringan. Oleh sebab itu, penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi informasi harus dikembangkan dalam upaya meningkatkan kualitas pencapaian program pembangunan yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan pelayanan publik.

Halaman Selanjutnya..

Karir Esron Menanjak Sejak Era Walikota RE Siahaan

Karir Esron Menanjak Sejak Era Walikota RE Siahaan

Data dihimpun BENTENG SIANTAR, Esron Sinaga sudah cukup lama menata karir pimpinan birokrasi di lingkungan Pemko Siantar. Terakhir, Esron menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Siantar.

Sebelum di Siantar, Esron juga sempat meniti karir di Pemkab Simalungun. Lalu, dari Pemkab Simalungun, Esron dipercaya eks Walikota Siantar RE Siahaan sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum pada Sekretariat Daerah, tahun 2005 lalu.

Setelah itu, karir jabatan Esron terus menanjak. Dari jabatan eselon tiga, Esron dipromosikan RE Siahaan menduduki jabatan eselon 2B. Esron diangkat menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Siantar pada tahun 2009.

Walikota Siantar Hefriansyah dan Ketua DPRD Siantar Timbul Marganda Lingga turut hadir dalam acara pelantikan Esron Sinaga sebagai Sekda Simalungun, bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pamatang Raya, Rabu (15/9/2021).

BacaTitah Bupati RHS Benar-benar Tak Digubris, Spa Komplek Griya Tetap Saja Buka

BacaCek Fakta: Benarkah Mixnon Simamora Mengundurkan Diri dari Sekda Simalungun

Empat tahun menduduki jabatan Kadisdukcapil, tepatnya tahun 2013, Esron diangkat menjadi Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu. Saat itu, Walikota Siantar dijabat Hulman Sitorus.