Kerjasama dengan Kemenhub, Layanan Uji Kir di Simalungun Aktif Kembali

Share this:
Jos-BMG
Plt Kadishub Simalungun Sabar Saragih saat mengunjungi Direktur Lalu Lintas Perhubungan Darat Kemenhub Ir  Mohamad Risal Wasal ATD MM, belum lama ini.

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun telah melakukan penandatanganan kerjasama antara Dinas Perhubungan dengan Direktur Sarana Perhubungan Darat Kemenhub terkait pengadaan Sistem Aplikasi Management Kartu Uji.

Direktur Lalu Lintas Perhubungan Darat Kemenhub Ir Mohamad Risal Wasal ATD MM menyatakan dukungan penuh kepada Dinas Perhubungan dalam mengaktifkan kembali pelayanan Uji Kir di Simalungun.

Selain itu, Kemenhub juga akan mengucurkan bantuan fasilitas alat keamanan dan keselamatan jalan khusus di wilayah KSPN Danau Toba.

“Fasilitas tersebut seperti guardrail, rambu dan solar cell/lampu jalan. Hal ini sebagai bagian dari upaya mewujudkan destinasi wisata Danau Toba bertaraf Internasional,” kata Risal Wasal.

BacaSamuel Simangunsong, Lulus Uji Kompetensi di Simalungun, Tapi Tidak Ikut Dilantik

BacaEsron Sinaga, dari Kepala Dinas Perhubungan Siantar jadi Sekda Simalungun

Plt Kadishub Simalungun Sabar Saragih SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan Kemenhub tersebut. Dalam waktu dekat, layanan uji kir di Simalungun akan kembali beroperasi.

BacaSamrin Girsang Tampak Bad Mood, Oh Ternyata.. Teleponnya Tidak Diangkat Sekda Simalungun

BacaPos Penyekatan di Karo: Jika Tujuan Mudik, Diminta Putar Balik, Kalau..

Dia menjelaskan, layanan uji kir adalah proses kegiatan yang dilakukan untuk menguji kelayakan dari sebuah kendaraan secara teknis. Apakah nantinya kendaraan layak digunakan di jalan raya atau tidak, semuanya tergantung pada hasil kir.

“Direncanakan, layanan Uji Kir akan diaktifkan pada bulan ini. Untuk jadwal resminya, akan kami informasikan lebih lanjut,” ujar Sabar Saragih, sembari menyampaikan bahwa layanan uji kir ini akan membantu mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Share this: