Viral Larangan Beribadah Jemaat GPdI Siloam di Nagori Bangun Simalungun

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Tangkapan layar video ketika warga jemaat GPdI Siloam memohon diberi kelonggaran beribadah dalam gedung gereja mereka di Huta I, Gang Nenas, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun.

GUNUNG MALELA, BENTENGSIANTAR.com– Beredar video di media sosial yang menampilkan suasana ketika warga jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Siloam memohon agar diberi kelonggaran untuk dapat beribadah.

Peristiwa larangan beribadah jemaat GPdI Siloam itu terjadi di Huta I, Gang Nenas, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. Namun, belum terkonfirmasi kapan kejadian dalam rekaman itu.

Tapi, videonya sudah menyebar luas di sejumlah platform media sosial (medsos) dan viral, seperti facebook dan TikTok, pada Senin (31/1/2022).

Dari video yang diperoleh BENTENG SIANTAR, diantara warga jemaat GPdI Siloam itu, ada seorang perempuan yang menarik perhatian, ia sampai menangis, dan berkali-kali meminta tolong supaya diizinkan memuliakan Tuhannya di tempat itu.

“Kumohon sama bapak-bapak semua, izinkan kami beribadah di tempat ini,” kata seorang jemaat perempuan, sembari menempelkan kedua telapak tangannya.

BacaViral! Persekusi Ibadah Natal di Gereja GPI, Netizen Salfok ke TNI dan Polisi: Kok Diam Saja?

BacaDua Hal Ingin Disaksikan Uskup Anicetus Bongsu Sinaga sebelum Meninggal Dunia

“Kami tidak melakukan keributan di sini, kami juga tidak memelihara apa-apa di sini. Kami hanya ingin memuji Tuhan. Tolong lah pak, izin kami beribadah di sini,” katanya lagi masih dengan gestur yang sama menempelkan kedua telapak tangan.

Halaman Selanjutnya >>>

Masalah, Ada Keberatan Warga

Share this: