2022, Simalungun Alokasikan Dana Rp14,2 Miliar untuk Infrastruktur Jalan di Dolok Batu Nanggar

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

SERBELAWAN, BENTENGSIANTAR.com– Kabar gembira untuk masyarakat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun dan sekitarnya. Tahun 2022 ini, Pemkab Simalungun akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan sebesar Rp14,2 miliar.

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, di sela-sela Acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, bertempat di Masjid Jami’, Kelurahan Serbelawan, Minggu (6/2/2022).

Radiapoh menyebutkan, perbaikan infrastruktur akan dilakukan dari Simpang Dolok Merangir menuju Laras, sepanjang lebih kurang 5,5 Km. Kemudian, perbaikan jalan penghubung dari Serbelawan menuju Padang Mainu sepanjang 3,5 Km.

“Ini kita angarkan sebesar Rp14,2 miliar. Dan, di semua Kabupaten Simalungun akan merata kita angarkan,” kata Radiapoh.

BacaSemoga Tembus! Usul Perbaikan Jalan Lingkar Danau Toba di Simalungun, RHS Temui Luhut

BacaRencana Pembangunan Jalan Tol Medan-Berastagi Segera Dimatangkan

Dia mengungkapkan bahwa semua itu dapat terlaksana tidak terlepas atas dukungan dan kebersamaan antara Pemkab Simalungun dengan masyarakat.

Menurut Radiapoh, pemerintah pusat melihat komitmen seluruh masyarakat Simalungun melalui program ‘Marharoan Bolon’ yang diapresisai oleh MURI Nasional. Hal ini yang menjadi perhatian pemerintah pusat, dengan memberikan anggarannya ke Pemkab Simalungun melalui DAK (Dana Alokasi Khusus).

“Dan, ini terbukti untuk Sumatera Utara, kita memperoleh DAK tertinggi sepanjang sejarah,” ungkap Radiapoh.

BacaMenko Luhut: Kita Targetkan 500 Ribu Wisatawan Datang ke Danau Toba

BacaSaat Energi Terkuras Pandemi, RHS Hidupkan Kembali Tradisi Nenek Moyang, Perbaikan Jalan 162,5 Km Terkabul

Untuk itu, bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Simalungun bersama-sama menyukses program pemerintah, terutama dalam peningkatan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karena PBB merupakan roh pembangunan di Kabupaten Simalungun.

Share this: