Interpelasi RHS: Demokrat Terbelah, PDIP dan Gerindra Solid, 5 Fraksi Tidak Setuju

Share this:
JOS-BMG
Suasana rapat paripurna DPRD Simalungun tentang penyampaian pandangan fraksi atas pengajuan hak interpelasi oleh 17 anggota dewan, pada Kamis (10/2/2022).

Histony Sijabat: Fraksi Demokrat Siap Beri Jawaban

Dalam penyampaian pandangan fraksi-fraksi, diketahui bahwa fraksi Partai Demokrat dalam kondisi terbelah karena dari 7 orang anggota dewan, hanya 4 orang menyetujui pengajuan interpelasi tersebut.

Sementara fraksi Golkar, Nasdem, Perindo, Hanura, dan Persatuan Amanat Nasional berpendapat bahwa interpelasi tidak perlu dilanjutkan.

Berbeda dengan dua fraksi lainnya antara lain fraksi PDI Perjuangan dan Partai Gerindra masih solid dan menyampaikan agar hak interpelasi tersebut tetap dilanjutkan.

Kedua fraksi ini berpendapat bahwa 4 poin yang diajukan sangat tepat agar Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga alias RHS, dapat segera memberikan keterangan.

BacaBupati Radiapoh Tidak Perlu Takut Diinterpelasi, Minta Maaf Jauh Lebih Terhormat

BacaPimpinan DPRD Simalungun Setuju Interpelasi Lanjut, Simak Penjelasan Akademisi Ini!

Dari pihak pengaju hak interpelasi, salah satunya Histony Sijabat dari fraksi Demokrat menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan jawaban atas pandangan Anggota DPRD Simalungun melalui fraksi-fraksi terkait pengajuan hak interpelasi.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: