Radiapoh Tinjau Jalan Penghubung Panei-Sidamanik, Warga Ikhlas Lahan Dicaplok Untuk Pelebaran

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (duduk di kabin baris kedua sebelah kiri) naik mobil double cabin Toyota Hilux, saat meninjau jalan penghubung Kecamatan Panei menuju Kecamatan Sidamanik, Jumat (10/2/2023). (Insert) Radiapoh berbincang dengan Pangulu Mekar Sari, Juni Hartono. 

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau jalan penghubung dua kecamatan, yakni Kecamatan Panei menuju Kecamatan Sidamanik, Jumat (10/2/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Simalungun didampingi Dandim 0207/Sml Lekol Inf Hadrianus Yossy beserta Kadis PU Hotbinson Damanik dan sejumlah masyarakat turun langsung melihat kondisi jalan penghubung dua kecamatan itu.

Dari peninjauan itu terinformasi bahwa jalan tersebut sudah lama tidak tersentuh pembangunan.

Di lokasi jalan yang kondisinya rusak parah dan tidak layak dilalui, Bupati Simalungun beserta rombongan dan sejumlah masyarakat turun dan mencoba melewati jalan tersebut.

Usai meninjau jalan itu, Radiapoh menggelar pertemuan dengan masyarakat Nagori Mekar Sari, Kecamatan Panei terkait pembangunan jalan.

BacaBaru Beberapa Hari Selesai Dikerjakan, Proyek Pengaspalan CSR PTPN IV Unit Kebun Mayang, Sudah Rusak

BacaPT Telkom dan PT XL Axiata Diminta Membongkar dan Stop Pendirian Tiang Jaringan Internet Fiber Optik di Siantar

Dalam pertemuan itu, Radiapoh meminta agar masyarakat yang berhubungan langsung dengan jalan yang akan diperbaiki agar sudi dan ikhlas memberikan tanahnya untuk pelebaran jalan.

“Kalau sudah ada pembangunan di sini, saya meminta agar bapak ibu yang tanahnya terkena pelebaran jalan agar dibantu, karena tidak ada ganti rugi,” kata Radiapoh.

Mendengar permintaan dari Bupati, masyarakat yang hadir langsung menjawab dengan mengatakan ikhlas jika tanahnya dipergunakan untuk pelebaran jalan.

“Ikhlas pak. Ikhlas pak,” sahut warga.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Dandim 0207/Sml Lekol Inf Hadrianus Yossy menggelar temu ramah dengan masyarakat Nagori Mekar Sari, Kecamatan Panei, terkait pembangunan jalan, Jumat (10/2/2023).

BacaKomisi II DPRD Simalungun ke Hutabayu Raja, Jalan Baru Selesai Diaspal Disuruh Perbaiki, Dipasangi Portal!

BacaAtasi Jalan Rusak di Simalungun, Dinas PU Bangun Komunikasi Intens ke Kementerian PU

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun Radiapoh mengajak masyarakat agar ikut membantu melalui Marharoan Bolon (gotong royong) demi tercapainya pembangunan jalan penghubung 2 kecamatan tersebut.

“Kalau sudah bagus jalan dari sini ke Sidamanik, saya yakin akan meningkat perekonomian masyarakat. Jadi, marilah kita bekerjasama menjaga jalan yang akan dibangun. Ini nanti akan menjadi jalan utama dari Penei ke Sidamanik,” ujar Radiapoh.

Sebelum beranjak dari Nagori Mekar Sari, masyarakat memberikan oleh-oleh kepada Bupati dan Dandim berupa durian hasil pertanian masyarakat.

Share this: