Pimpinan OPD di Simalungun Diberi Otoritas Pilih Kabinet, Bupati Radiapoh: Saya Hanya Melantik

Share this:
BMG
Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik 129 PNS dalam jabatan sebagai pejabat administatur dan pengawas di Lingkungan Pemkab Simalungun, Rabu (1/3/2023).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik 129 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun. Daftar selengkapnya, baca di sini; Maret 2023, Berikut Daftar Lengkap 129 Pejabat Administrator dan Pengawas Simalungun yang Dilantik

Para pejabat tersebut dilantik dalam Acara Pelantikan, Penetapan dan Pengambilan Sumpah Janji PNS dalam Jabatan Administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun tahun 2023, di Aula Kantor Camat Sidamanik, Simalungun, Sumut, Rabu (1/3/2023).

Sebagai saksi dalam pelantikan pejabat itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba dan Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar serta rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Katolik.

Dalam bimbingan dan arahannya, Radiapoh berharap pejabat yang dilantik dapat menjadi role model dalam penerapan nilai-nilai ber”AKHLAK” dan citra Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jadikan pondasi budaya dalam bekerja yang profesional.

Dia mengatakan dalam hal pemilihan kabinet di organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan OPD diberi otoritas dan kewenangan untuk memilih kabinetnya.

“Saya hanya melantik. Artinya, bapak ibulah yang paham dengan karakter bawahannya. Bapak ibu bebas berkreasi bersama bawahannya,” kata Radiapoh, didampingi Wakili Bupati H Zonny Waldi.

BacaBupati Simalungun Rombak ‘Kabinet’, Resman dan Wasin Balik jadi Kadis, Ruslan dan SML Digeser ke Staf Ahli

BacaMutasi Kepala SMP, SD, dan TK Negeri di Siantar Terbaru 2023, Berikut Nama Lengkapnya

Menurutnya, dengan konsep seperti itu, banyak keberhasilan yang diperoleh oleh Pemkab Simalungun, di antaranya peringkat 11 dalam pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Ombudsman Sumatera Utara, memeroleh penghargaan di bidang ketenagakerjaan, dan juga memperoleh piagam penghargan Adipura kota kecil.

“Banyak lagi dari lembaga-lembaga lainnya yang telah memberikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun. Dan, ini jangan membuat kita berpuas diri, tapi ini merupakan awal kita untuk lebih mengabdikan diri lagi buat masyarakat Kabupaten Simalungun,” kata Radiapoh.

Dia mengajak para pejabat yang dilantik untuk terus bekerjasama, dan sama bekerja dengan tulus, jaga kebersihan lingkungan tempat kita bekerja.

“Saya minta, berikanlah pengabdian yang terbaik, keberagaman, kemesraan, keharmonisan yang telah terjalin selama ini terus kita jaga dan tingkatkan,” ujar Radiapoh.

BacaPelantikan Besar-besaran Kabinet RHS-ZW, Berikut Nama dan Jabatan 273 PNS di Pemkab Simalungun

BacaSekda dan 12 Pejabat Eselon II Pemko Siantar Ikut Job Fit, Sinyal Mutasi?

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) secara simbolik kepada tiga pimpinan OPD (Kadis Pertanian, Kadis Koperasi dan UKM, Sekretaris Dewan).

Share this: