Kalau Begini, PTPN 4 Bisa Merugi! Tanaman Sawit Muda di Unit Balimbingan Semak Kali

Share this:
RICHARDO GULTOM-BMG
Hamparan tanaman belum menghasilkan di perkebunan kelapa sawit PTPN 4 Kebun Unit Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, tampak sesak semak belukar. Tangkapan layar video: direkam Senin (27/3/2023).

Manajer Aulia: Evaluasi akan Dilakukan

Menurut Adi, salahseorang warga yang bermukim di sekitar kebun ketika ditemui di lokasi areal Afdeling I menuturkan, dari yang ia ketahui selama ini setiap tanaman belum menghasilkan di perkebunan kelapa sawit milik PTPN 4, pihak pengelola selalu menghampar jangkos agar tanaman tersebut tumbuh subur dan dapat berproduksi dengan baik nantinya.

“TBM seumuran tanaman ini sudah seharusnya dikasih tangkos seperti yang dilakukan di unit-unit yang lain, begitu biasanya bang,” kata Adi.

Menjawab hal itu, Asisten Kepala (Askep) PTPN 4 Unit Balimbingan, Fery Maruli Saragih, ketika dikonfirmasi melalui pesan aplikasi WhatsApp, mengatakan, jika areal tersebut dalam tahap proses pengerjaan perawatan.

Hal senada disampaikan Aulia, selaku Manajer Kebun PTPN 4 Unit Balimbingan, mengatakan jika areal tersebut saat ini dalam tahap pengerjaan dan sehinggga hasil belum sepenuhnya kelihatan di lapangan.

BacaKondisi Tanaman Sawit PTPN IV Unit Bah Jambi Memprihatinkan: Daun Rusak, Sesak Semak Belukar

BacaTanaman Sawit PTPN IV Tidak Terawat, Lokasi di Afdeling IV Unit Dolok Sinumbah

Selain itu masih kata Aulia, proses pengerjaan perawatan sempat terkendala cuaca. Namun demikian, pihaknya akan melakukan evaluasi agar proses perawatan berjalan lancar.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: