Ada Indikasi Korupsi Proyek Rabat Beton di Siabarita, Inspektorat Simalungun Malah Respon Begini.. Aneh!

Share this:
RICHARDO GULTOM-BMG
Kolase foto: Kepala Inspektorat Simalungun, Roganda Sihombing dan Proyek Rabat Beton di Huta Siabarata, Nagori Mekar Bahalat, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Proyek pembangunan rabat beton Tahun Anggaran 2023 di Huta Siabarta, Nagori Mekar Bahalat, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terindikasi korupsi. Indikasi itu terlihat dari ketebalan base, hanya 12 cm dari seharusnya 15 cm.

Atas indikasi itu, Benteng Siantar kemudian meminta pendapat Sunardi, selaku Tenaga Ahli (TA) Simalungun. Sunardi mengatakan, pihaknya telah memberi saran agar bangunan rabat beton di Huta Siabarta, Nagori Mekar Bahalat tersebut disesuaikan dengan volume.

Masih kata Sunardi, jika ada temuan lapangan, awak media disarankan agar konfirmasi ke Inspektorat Kabupaten Simalungun, agar ditindaklanjuti.

“Jadi, semua pihak terlibat melakukan pengawasan,” kata Sunardi, via WhatsApp, Rabu (24/1/2024).

Sebagai informasi, berdasar pantauan lapangan Benteng Siantar di lokasi proyek Huta Siabarta, pada Senin (22/01/2024), proyek yang dananya bersumber dari Dana Desa TA 2023 itu, pembangunannya sudah selesai.

Menurut plang proyek, bangunan rabat beton memiliki panjang 181 meter, lebar 3 meter x (base) 15 cm. Tapi, yang terpantau di lapangan, ketebalan base hanya 12 cm dari seharusnya 15 cm.

BacaIndikasi Korupsi Pembelian BBM Fiktif Mobil Dinas Puskesmas Kerasaan, Bendahara Minta Struk Tanpa Isi Minyak

BacaIndikasi Korupsi Proyek Rabat Beton di Siabarta, Nagori Mekar Bahalat, Ketebalan 12 Cm, Seharusnya 15 Cm!

Sehingga muncul keraguan warga, kalau anggaran yang masuk untuk pembangunan proyek rabat beton itu diperkirakan tidak sampai Rp150-an juta.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: