Pulang Kampung Setelah Sukses di Tanah Rantau, Ini Sosok Penantang Petahana Pilkada Simalungun

Share this:
BMG

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Simalungun baru akan digelar November 2024 mendatang. Meski demikian, sejumlah tokoh sudah mulai terang-terangan melakukan citra diri, bahkan menyatakan siap bertarung pada pilkada Simalungun 2024 mendatang.

Di antaranya, Budiman Damanik. Salahsatu putra terbaik Simalungun yang telah sukses sebagai pengusaha di tanah rantau.

Setelah keuangannya mapan, pria yang akrab dipanggil Ucok Damanik ini, dengan percaya diri mengatakan terpanggil untuk pulang membenahi kampung halaman, tanah kelahiran Kabupaten Simalungun.

Bagi dia, politik merupakan salahsatu saluran atau jalan masuk untuk melakukan pembaharuan di Kabupaten Simalungun. Dan itu sebabnya, dia mencoba peruntungan menjadi calon legislatif Partai Gerindra untuk DPR RI, dari daerah pemilihan (dapil) Sumut 3.

“Tapi, belum rejeki jadi Anggota DPR RI,” kata Ucok Damanik, Jumat (8/3/2024).

Meski demikian, semangatnya yang tinggi untuk membangun tanah kelahiran Kabupaten Simalungun, dengan motto Habonaron Do Bona (kebenaran pangkal segala galanya), masih menyala. Sehingga, kalah caleg tidak serta merta membuatnya patah arang.

“Kini, tekadku bulat, menuju Simalungun 1,” tegas Ucok Damanik mantap.

Sekarang, Ucok Damanik kembali ke grassroots, meningkatkan konsolidasi di akar rumput, berbaur dengan masyarakat Kabupaten Simalungun.

BacaSumber Air Bersih Warga Tercemar Minyak, SPBU Sinaksak Diminta Stop Beroperasi!

BacaBerliana Napitu Melepas Perumda Tirtauli, Ikut RHS Jadi Dirtek PDAM Tirta Lihou

Kemunculan Ucok Damanik ini menambah daftar tokoh Simalungun yang ingin maju menjadi calon Bupati, tersebut misalnya politisi PDIP, Junimart Girsang dan Mangapul Purba.

Mereka ini nantinya akan bertarung berhadapan dengan Radiapoh Hasiholan Sinaga, Bupati Simalungun periode 2021-2024.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: