Pulang Kampung Setelah Sukses di Tanah Rantau, Ini Sosok Penantang Petahana Pilkada Simalungun

Share this:
BMG

Sekilas tentang Budiman Damanik. Ia lahir pada 3 September 1972 di Kota Pematang Siantar. Menikah dengan Hermin Lastiar Boru Purba dan dikaruniai empat orang anak.

Berbekal ilmu dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Ucok Damanik menjadi peternak ayam yang sukses dan masih eksis sampai sekarang.

Selain beternak ayam, Ucok Damanik juga adalah seorang pengusaha CV Pasir Luhur Farm dan Komisaris di PT Batu Inti Moramo.

Kemudian, Budiman Damanik juga dikenal cukup eksis di kancah perpolitikan di Indonesia. Dia aktif di sejumlah organisasi masyarakat, di antaranya sebagai bagian dari pendiri organisasi masyarakat Batak Bersatu dan Dewan Pertimbangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciputat.

Budiman Damanik alias Ucok Damanik saat bercengkrama dengan sejumlah rekannya di salahsatu kedai kopi di Kota Pematangsiantar.

BacaBupati Radiapoh Ajak Perantauan Sukses asal Simalungun Bantu Masyarakat

BacaKeluh Kesah Warga Bulu Malando Simalungun, dari 1928 ‘Belum Merdeka’, Mangapul Purba Beri Respon Tegas, Catat!

Tidak hanya itu, Ucok Damanik dengan kemampuan diplomasi politik pada sejumlah petinggi parpol (partai politik), sehingga dia banyak ikut andil dalam memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Sumatera Utara. Dari seluruh pengalaman yang dia miliki, sekarang dia membulatkan tekad kembali ke tanah Simalungun, membangun kampung halaman.

“Saya kembali, untuk membenahi Simalungun, kampung halamanku,” tandas Ucok Damanik mengakhiri.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: