PON Papua: Rosa Bawa Emas, Jeka Perak

Share this:
BMG
Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengalungkan bunga kepada Jeka dan Rosa, dua atlet Wushu peraih medali PON XX Papua, saat tiba di Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Senin (11/10/2021).

Masih Butuh Perhatian

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Wushu Simalungun Dameanto Purba menyampaikan, harapan kepada Pemkab Simalungun agar memberikan perhatian, melalui alokasi anggaran terhadap Koni Simalungun, terkhusus Wushu agar bisa direalisasikan.

“Harapan kami, adik-adik atlet ini dapat bantuan dan dukungan, agar atlet bisa konsisten dan dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi lainnya,” kata Dameanto.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani menyampaikan harapan atlet berprestasi di Simalungun mendapat perhatian. Demikian juga perbankan dan perusahaan yang ada di Simalungun, agar memberikan apresiasi terhadap pembinaan atlet di Simalungun.

Atas capaian itu, Jeka Saragih dan Rosalina Simanjuntak mengungkapkan rasa senang dan bahagia atas penyambutan Pemkab Simalungun.

Rosa– demikian ia disapa juga berharap agar cabang olahraga wushu bisa semakin diperhatikan.

“Kami sangat senang dan bahagia, kami harap cabang olahraga Wushu semakin diperhatikan,” kata Rosa.

Jeka Saragih dan Rosalina Simanjuntak, atlet wushu Simalungun foto bersama dengan Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Pengkab Wushu Simalungun serta official, Senin (11/10/2021).

BacaPON Papua, Junita Malau Terlalu Tangguh

BacaPON Papua: Tekuk Atlet DKI Jakarta, Rosalina Simanjuntak Tambah Emas Sumut

Rosa sendiri menjelaskan keberhasilannya meraih medali emas, setelah mengalahkan atlet DKI Jakarta, Amanda Loupatty di nomor sanda 52 kg. Sedangkan Jeka Asparido Saragih berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga Wushu.

Turut hadir dalam acara tersebut dari yang mewakili Bank BNI dan Bank Sumut.

Share this: