Dirkamtib Ditjen PAS Datang ke Lapas Siantar: Jangan Sampai Alat Komunikasi Masuk Kamar

Share this:
BMG
Dirkamtib Ditjen PAS RI Abdul Aris saat memberi arahan di Aula Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Selasa (24/5/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirkamtib DitjenPAS) Abdul Aris menyampaikan tentang etika dan moral sebagai ASN serta arahan terkait keamananan dan ketertiban kepada pegawai/petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar.

“Pemasyarakatan bukan statis, tapi dinamis. Selalu bergerak mengikuti perkembangan. Tiap detik, tiap menit akan berubah,” kata Abdul Aris, saat melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II Siantar, Selasa (24/5/2022).

Untuk itu,  Abdul Aris mengingatkan seluruh pegawai lapas agar jangan mudah terpengaruh!

“Ingat selalu slogan lapas ‘Tetap Waspada, Jangan-jangan !!! Mari kita jaga marwah kita, jangan sampai kita menjadi bagian dari masalah yang ada di unit kerja kita,” pesan Abdul Haris.

BacaTujuh Napi Lapas Siantar Terima Remisi Khusus Waisak

BacaRazia Rutin Lapas Siantar, Provokasi Oknum Jurnalis dan Munculnya Video Joget

Maka dari itu, dia mengajak wujudkan masyarakat maju dengan tiga kunci keberhasilan pemasyarakatan, yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

“Tetap jaga agar alat komunikasi tidak masuk ke kamar hunian, karena barang tersebut bisa saja digunakan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), sebagai alat untuk melakukan transaksi narkoba, penipuan online, dan lain lain. Jangan menjadi orang yang membantu melakukan peredaran gelap narkoba di Lapas,” tegas Dirkamtib.

Halaman Selanjutnya >>>

Jalin Kerjasama dengan Wartawan dan LSM

Share this: