Pemilihan Calon Rektor USI, Profesor Marihot Raih Suara Terbanyak

Share this:
BMG
Rektor USI Prof Marihot Manullang (kanan) saat menerima berkas penyerahan gedung baru dari Ketua Yayasan USI Ir Amsar Saragih MM, dalam Acara Peresmian Gedung Baru Fakultas Ekonomi USI, pada 29 Juli 2017, lalu.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sebanyak 29 Senat Universitas Simalungun (USI) sudah mengusulkan dua nama Calon Rektor ke Dewan Pembina USI. Hal itu setelah para Senat menggunakan hak suaranya untuk memilih 1 diantara 5 calon rektor yang bertarung.

Prof Dr Marihot Manullang menjadi peraih suara terbanyak dengan 16 suara, disusul Dr Corry MSi dengan 11 suara. Sementara Dr Sarintan E Damanik SHut MSi dan Dr Pinondang Nainggolan SE MSi, masing-masing 1 suara, dan Ir Bernaulus Saragih MSc PhD tidak ada perolehan suara.

(Baca: Mengapa Pilih Marihot 2 Periode Rektor USI, Ini Alasannya..)

(Baca: USI Era Kepemimpinan Marihot, Ini Pendapat Kepala Puskom Liharman)

Pemilihan Calon Rektor USI Kota Pematangsiantar periode 2018-2022 tersebut digelar di Gedung Biro Rektor USI, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Sabtu (25/8/2018).

“Dua nama sudah diserahkan Senat kepada Dewan Pembina, yakni Prof Dr Marihot Manullang yang meraih 16 suara dan Dr Corry MSi yang meraih 11 suara,” sebut Humas USI Marulam Simarmata.

(Baca: Tioner Purba: Dibanding Dulu, USI Sekarang itu Lebih Maju)

(Baca: Ini Sosok Rektor USI Idaman Pariaman Purba)

Marulam melanjutkan, 8 Dewan Pembina akan menentukan siapa diantara keduanya yang tepat untuk menjadi Rektor. “Tahapan selanjutnya ada di Dewan Pembina. Tahapannya akan dilakukan pada Oktober hingga Desember,” sebut Marulam.

Dewan Pembina, lanjut Marulam, nantinya juga melakukan tes terhadap kedua Calon Rektor.

“Salah satunya ada tes psikologi. Dewan Pembina nanti yang menentukan tahapan-tahapannya,” pungkas Marulam.

Share this: