Pertama dalam Sejarah, 1.848 Pelajar Siantar Berbalas Pantun Pakai Bahasa Simalungun

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani menerima rekor dari Museum Rekor Indonesia atas penampilan 1.848 pelajar Siantar dalam berbalas pantun menggunakan Bahasa Simalungun, Kamis (24/11/2022).

Meningkatkan Kecintaan Produk UMKM Siantar

Sebelumnya, Ketua Panitia Gebyar UMKM Kota Pematang Siantar Tahun 2022, Dra Elpiana Turnip MM, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk UMKM Pematang Siantar yang berkualitas, namun dengan harga premium serta meningkatkan kecintaan kaum milenial terhadap budaya khususnya Simalungun.

Kegiatan tersebut, dimeriahkan 50 stand UMKM, lomba trio, lomba Marumpasa Simalungun, lomba membuat flyer atau iklan dengan tema Cintai Produk Kota Pematang Sianțar, penampilan seni dan budaya, senam massal, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Walikota Siantar Susanti Dewayani tiba di lokasi Acara Pembukaan Gebyar UMKM yang berlangsung di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Kamis (24/11/2022).

BacaKontingen Raya, Juara Umum Pesparawi Kabupaten Simalungun 2022

BacaPT Pabrik Es Siantar dan UD Artha, Masuk Nominasi Penerima Penghargaan Siddhakarya 2022

Mewakili Ketua DPRD Sianțar, Baren Alijoyo Purba mengharapkan kegiatan tersebut menambah semangat pelaku UMKM berinovasi dan berkreasi guna meningkatkan kualitas dan kuantitas produk unggulan masing-masing. Sehingga perekonomian masyarakat Kota Pematang Sianțar dapat membaik, yang akan membaiknya sektor-sektor lain, seperti pendidikan dan kesehatan.

“DPRD mengapresiasi panitia yang melakukan kearifan lokal melalui Pemecahan Rekor MURI dengan Marumpasa Simalungun, dengan tujuan agar mencintai produk UMKM Pematang Siantar. Semoga pelaku UMKM Pematang Siantar tetap dapat berkarya untuk memajukan ekonomi kreatif di Kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Kontribusi Besar UMKM Terhadap Pertumbuhan Nasional

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: