Pekan Ini, Puluhan Musisi Guncang Samosir, Ada dari Luar Negeri

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Manager Director Samosir Music International (SMI) Henri Manik foto bersama Samuel Hutajulu dari Biondi Enterprise dan musisi asal Austria di Sapadia Hotel, Kota Siantar, Selasa (22/8/2033).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Event tahunan Samosir Music International (SMI) kembali digelar di kawasan Danau Toba. Konser musik ini melibatkan musisi-musisi internasional, nasional, dan lokal.

Konser bernuansa seni dan budaya Batak ini akan dilangsungkan di Open Stage Tuk-tuk, Kabupaten Samosir, pada 25-26 Agustus 2023 mendatang.

Manager Director Samosir Music International (SMI), Henri Manik menjelaskan, event tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Perbedaan itu yakni diberlakukannya tiket untuk mengikuti event, pameran UMKM, kuliner, Toba Zumba, dan workshop khusus untuk anak-anak.

Selain itu, SMI juga melibatkan musisi-musisi lokal dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara, termasuk dari Jakarta.

“Sebelumnya, kita belum libatkan seperti itu, tetapi tahun ini kita mencoba menampung semua masukan dari teman-teman musisi. Kita juga melakukan beberapa workshop,” kata Henri saat konferensi pers di Sapadia Hotel, Kota Siantar, Selasa (22/8/2023).

Manager Director Samosir Music International (SMI) Henri Manik bersama Samuel Hutajulu dari Biondi Enterprise dan musisi asal Austria saat menggelar konferensi pers di Sapadia Hotel, Kota Siantar, Selasa (22/8/2033).

BacaHeru Shaggydog Terkesan dengan Siantar: BSA-nya Unik

BacaSaksikan Konser Virtual Inggou Victory di HUT RI, Berkarya Walau Masih Pandemi

Disampaikan, dari Belanda ada seorang wanita yang juga masuk di Tim Malaysia, kebetulan istri dari vokalis band Malaysia. Pihaknya mengarahkan dia untuk memberikan workshop untuk anak-anak.

“Artinya, anak-anak itu kita ajak ke lokasi. Kebetulan selama ini SMI melibatkan semua umur, anak-anak sampai orang tua,” tandas Henri.

Halaman Selanjutnya >>>

Beli Tiket Secara Online, di Sini..

Share this: