Benteng Siantar

Acara Syukuran dan Silaturahmi SMSI Siantar-Simalungun Berlangsung Sukses

Suasana acara syukuran dan silaturahmi di Kantor SMSI Siantar-Simalungun, Jalan Samosir Nomor 10, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar, Sabtu (20/8/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun menggelar acara syukuran dan silaturahmi sebagai bentuk rasa syukur dan mempererat silaturahmi sesama, pada Sabtu (20/8/2022). Acara digelar di Sekretariat SMSI Siantar-Simalungun, Jalan Samosir Nomor 10, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar.

Kegiatan diawali dengan pemaparan singkat sejarah berdirinya SMSI, sebagai organisasi para pemilik media siber (online) di Banten pada 2018 lalu.

Di hadapan para tamu dan undangan, Rindu Marpaung yang merupakan pengurus SMSI Siantar Simalungun pun memaparkan bagaimana SMSI hadir di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Sejak terbentuk dan kepengurusan SMSI Siantar-Simalungun, ada 14 media online di Pematangsiantar dan Simalungun yang tergabung di organisasi ini. Dan, secara keseluruhan di Indonesia per Maret 2022, SMSI memiliki 2000-an anggota.

Sekjen SMSI Siantar – Simalungun, Dosmaria Saragih pun mengundang ke-14 pemilik media yang sekaligus pengurus dan anggota untuk tampil ke panggung.

Tommy Simanjuntak, selaku ketua panitia acara pun memaparkan bagaimana proses acara itu berlangsung dan dikerjakan dengan waktu begitu singkat, sekitar tiga hari sebelum hari H.

BacaKabar Baik Dewan Pers, SMSI Diberi Kesempatan Daftar Seluruh Anggota Untuk Pendataan dan Verifikasi

BacaMantan Wartawan yang jadi Bupati Tapanuli Utara, Cerita Keberhasilan Membangun dari Desa di Rakernas SMSI

Ketua SMSI Siantar-Simalungun Rivay Bakkara, dalam sambutannya di hadapan para pengurus SMSI Sumatera Utara dan undangan yang hadir menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota SMSI Siantar-Simalungun yang telah memberikan waktu, pikiran, tenaga serta dukungan moril dan materil hingga keberadaan Kantor SMSI ada di Pematangsiantar.

“Keberadaan Kantor SMSI Siantar-Siantar-Simalungun ini sejak awal telah menjadi impian pengurus, terutama sejak dilantik tahun lalu. Adanya kantor ini berkat dukungan, usaha, dan doa para pengurus SMSI Siantar-Simalungun,” katanya.

Halaman Selanjutnya >>>

Jalin Hubungan Erat dengan TNI

Jalin Hubungan Erat dengan TNI

Dengan adanya kantor itu, Rivay berharap seluruh pengurus lebih bersemangat dan meningkatkan kinerja, lebih efektif, terfokus, dan terarah untuk membesarkan SMSI di Pematang Siantar dan Simalungun.

“Saya atas nama seluruh pengurus SMSI Siantar – Simalungun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung kami. Semoga kerja sama kita tidak berhenti sampai di sini, melainkan terus berkelanjutan. Bahkan lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, didamping Sekjen Eris J Napitupulu mengapresiasi SMSI Siantar -Simalungun yang tetap solid membesarkan organisasi.

Salahsatu rangkaian acara memberikan santunan anak yatim, Sabtu (20/8/2022).

BacaPendaftaran Calon Anggota Dewan Pers Periode 2022-2025 Dibuka

BacaSMSI Sumut Peroleh Penghargaan Nasional Kemerdekaan Pers

Dia menyampaikan agar SMSI di Siantar Simalungun menjalin komunikasi dan hubungan lebih erat lagi dengan TNI.

“SMSI Pusat telah mengeluarkan arahan agar SMSI di daerah menjalin hubungan lebih dekat dan kerja sama, yang mana hal itu telah dilaksanakan di pusat dan di tingkat provinsi,” kata Zulfikar.

Halaman Selanjutnya >>>

Dukungan SMSI Siantar-Simalungun

Halaman Sebelumnya <<<

Dukungan SMSI Siantar-Simalungun

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, yang juga pembina SMSI Siantar-Simalungun dalam sambutannya menyampaikan agar ke depan organisasi ini makin maju dan jaya.

Dia pun mengisahkan bagaimana hubungan baik yang terjalin selama ini dengan SMSI Siantar-Simalungun, termasuk dorongan teman-teman pers agar maju menjadi calon walikota di Pilkada 2024 nanti.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Siantar, Andilo Evendy Siahaan juga menyampaikan dukungannya terhadap keberadaan dan eksistensi SMSI Siantar -Simalungun dalam kemajuan daerah itu.

Acara seremoni syukuran pun diisi dengan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua beserta pengurus SMSI Siantar Simalungun. Dan, mengikutsertakan para ketua organisasi dan tetamu undangan yang hadir.

Kegiatan dilanjutkan penyantunan dan berbagi kasih dengan anak yatim piatu bersama Ketua IPK Siantar dan para ketua organisasi lainnya.

Pembina SMSI Timbul Jaya Sibarani foto bersama dengan pengurus SMSI Siantar-Simalungun.

BacaSMSI Siantar-Simalungun Operasi Pasar di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Lebaran

BacaSMSI Jalin Mitra dengan Pengadilan, Ketua PN Siantar: Kami Siap Bersinergi

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Perwakilan (KPW) Bank Indonesia Pematangsiantar Teuku Munandar, Anggota DPRD Siantar Baren A Purba, Ketua IJTI Siantar Simalungun Daud Sitohang, Ketua PWI Siantar Surati, Ka Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya, mewakili Dan Yon 122/ Tombak Sakti Letda Inf M Tawakal, para wartawan dan mitra SMSI Siantar-Simalungun.

Halaman Sebelumnya <<<