SMSI Jalin Mitra dengan Pengadilan, Ketua PN Siantar: Kami Siap Bersinergi

Share this:
BMG
Pengurus SMSI Siantar-Simalungun foto bersama dengan Ketua PN Siantar, Jumat (25/6/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun mengajak lembaga peradilan untuk menjalin mitra kerja sama dalam hal pemberitaan. Dan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siantar Derman P Nababan menyambut baik dan siap bersinergi dengan SMSI.

Komitmen kerjasama pemberitaan itu terungkap dalam pertemuan antara Pengurus SMSI Siantar-Simalungun dengan Ketua PN Siantar, Jumat (25/6/2021), pagi pukul 09.00 WIB.

Dalam pertemuan itu, Sekretaris SMSI Dosmaria Saragih menjelaskan bahwa SMSI sudah tersertifikasi pemerintah melalui Dewan Pers, dimana keanggotaan SMSI adalah serikat berkumpulnya para pemilik media online yang memiliki badan hukum.

“SMSI telah hadir di Pematangsiantar dan Simalungun. Kami ingin memperkenalkan diri dan siap menjalin kemitraan dengan segenap komponen yang ada di daerah ini, termasuk dengan Pengadilan Negeri Pematangsiantar,” kata  Dosma Saragih.

Dosmaria mengajak Ketua PN Pematangsiantar untuk menjalin kerjasama dalam hal pemberitaan.

”Pemberitaan yang disajikan merupakan informasi yang edukatif, kompetitif, dan bukan berita hoaks,” sebut Dosma.

BacaApresiasi Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga ke SMSI: Saya Bersedia jadi Pembina

BacaSaksi Penyidik Dibikin Gugup di PN Siantar, Pengacara Terdakwa: Mana Bisa Begitu?

Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Derman P Nababan mengaku cukup senang menyambut kunjungan SMSI ini .

“Terima kasih atas kunjungannya, kami siap dan sangat senang bisa bersinergi dengan SMSI,” kata Derman, didampingi Rahmat Hasibuan.

BacaTerlibat Narkoba, Oknum Polisi Dapat ‘Korting’ Hukuman di PN Siantar

BacaPerkara Narkotika, Hakim PN Siantar ‘Kurangi’ Hukuman 6 Bulan Penjara Dua Terdakwa

Dalam arahannya, Derman menyampaikan bahwa dalam penyebarluasan informasi khususnya dalam beberapa kegiatan-kegiatan Pengadilan Negeri Pematangsiantar sangatlah dibutuhkan peran media dalam melakukan pemberitaan.

“Kami sangat mengharapkan peran media dalam mempublikasikan kegiatan pengadilan dan mampu mengedukasi masyarakat dalam penyampaian berita-berita terkait hukum,” pungkas Derman.

Share this: