Bupati Radiapoh Ajak Perantauan Sukses asal Simalungun Bantu Masyarakat

Share this:
BMG
Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh masyarakat Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Simalungun, Forkopimda dan masyarakat Simalungun melaksanakan Perayaan Natal bersama. Kali ini dipusatkan di lapangan Bolakaki Panei Tongah Kecamatan Panei, Simalungun, Sumut, Senin (19/12/2022).

Sebelumnya, Perayaan Natal telah berlangsung di Halaman Gereja HKBP Tiga Dolok Distrik V Sumatera Timur Resort Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan (13/12) lalu.

Tema yang diangkat dalam perayaan Natal bersama ini ‘Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Mat.2:12)’, dan Sub Tema ‘Melalui Perayaan Natal Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Simalungun dalam kasih Tuhan Bersinergi Mewujudkan Hidup Yang Sejahtera’.

Acara diawali dengan Penyalaan lilin Natal oleh Pengkhotbah, Bupati, Forkopimda, Ketua TP PKK dan BKAG. Kemudian dilanjutkan dengan Ibadah Natal dipimpin oleh Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk MTh.

Dalam ibadah Natal itu disampaikan firman Tuhan melalui liturgi 1-5 yang dibawakan oleh Forkopimda, para ASN, PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), tokoh agama dan masyarakat.

Liturgi diselingi dengan lagu-lagu pujian yang dibawakan oleh Paduan suara PKK dan DWP Simalungun, oleh Vocal Group Kecamatan Panei, Vocal Group Pemkab Simalungun dan Vocal Group Kecamatan Raya.

Dalam khotbahnya, Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk menyampaikan di tahun 2023 kedepan telah ada prediksi mengatakan akan adanya krisis global.

“Dan di sini, peran gereja yang bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Simalungun. Dan, kita gereja beserta pemerintah daerah untuk bergandeng tangan dan berjalan bersama untuk meningkatkan visi misi mensejahterakan rakyat,” kata Bishop.

Bishop juga mengajak jemaat untuk memilih jalan Tuhan yang merupakan jalan keselamatan dan kehidupan.

“Walaupun jalannya sempit, berliku dan saya tidak suka, tetapi saya pastikan bahwa jalan Tuhan adalah jalan keselamatan,” kata Bishop.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berliturgi dalam Perayaan Natal bersama pemerintah, forkopimda dan masyarakat Simalungun di Panei Tongah, Senin (19/12/2022).

BacaGubernur Sumut Edy Rahmayadi: Meski Beda Agama, Tidak Boleh Intoleran

BacaSuka Cita Natal Simalungun: Bersatu, Bergandeng Tangan Membangun Kampung Halaman

Sekda Esron Sinaga selalu ketua panitia dalam laporannya antara lain menyampaikan bahwa perayaan natal bersama ini di hadiri sekitar 3000 massa, dan setiap yang hadir diberikan bingkisan.

Halaman Selanjutnya >>>

Dirangkai Pemberian Santunan Anak Yatim Hingga Penyerahan Bantuan Alsintan

Share this: