Niat Beri Tumpangan Tidur Malah Dirampok, Cincin Emas dan Uang Tunai Raib

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Indra Bakti Lubis (kepala diperban) saat memberikan keterangan kepada polisi atas kasus perampokan yang dialaminya, Sabtu (1/8/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Niat baik Indra Bakti Lubis memberi tumpangan tidur terhadap seseorang yang baru dikenalnya dibalas dengan kejahatan. Pria pensiunan PNS ini tidak hanya kehilangan perhiasan emas dan uang tunai tapi juga mengalami luka cukup serius di bagian kepalanya.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, kasus perampokan itu terjadi di kediaman korban Jalan Ring Road Nagahuta, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Selasa (28/7/2020), pagi sekira pukul 09.00 WIB. Namun, kasusnya baru dilaporkan ke Polres Siantar, Sabtu (1/8/2020).

“Saya baru melapor, setelah kondisi kesehatanku mulai pulih,” kata Indra memberi keterangan kepada polisi saat melakukan olah TKP, Sabtu (1/8/2020).

Indra mengaku, akibat penganiayaan berat yang dialaminya dia harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Tentara Pematang Siantar.

Kepada wartawan, Indra mengungkapkan, insiden itu bermula pada Selasa (28/7/2020) pagi. Saat itu, Indra mengendarai sepeda motor Honda Grand hendak pulang ke rumahnya. Namun, saat melintas di Jalan Kartini Bawah, Indra bertemu pelaku.

Pas ketemu, dia (pelaku) nanya aku mau ke mana. Aku bilang kalau aku mau pulang,” ujar pensiunan PNS di Pemko Siantar ini.

Lalu, pelaku meminta untuk ikut bersamanya ke rumah Indra. Pelaku beralasan ingin menumpang tidur. Saat itu, Indra sedikitpun tidak merasa curiga dan membawa pelaku. Mereka pun tiba di rumah korban sekira pukul 07.00 WIB.

“Sampai di rumah, katanya dia lapar dan minta tolong dimasakkan Indomie (mi instan, red),” kata Indra.

BacaKesaksian Korban Perampokan: Ada Yang Logat Jawa, Batak

BacaPerampok Bermodus Hipnotis Beraksi di Siantar, Emas Rp150 Juta Milik Ibu Ini Raib

Bercak darah tampak di lantai kamar Indra Bakti Lubis, korban perampokan di rumahnya Jalan Ring Road Nagahuta, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Setelah menyantap Indomie itu, pelaku tidur di sofa yang ada di ruang tamu rumah tersebut. Saat itu, Indra sempat mengingatkan pelaku agar tidak tidur terlalu lama dengan alasan ia masih harus menjemput kakak kandungnya Wilda Lubis dari rumah keluarga di seputaran Timbang Galung, sekira pukul 09.00 WIB.

Ternyata, belum pukul 09.00 WIB, Wilda sudah pulang ke rumah. Indra akhirnya kembali ke kamar untuk beristirahat.

Share this: