Pipa Patah Akibat Longsor, Aliran Air Bersih ke Sebagian Wilayah Siantar Terputus

Share this:
BMG
Tim Teknis Perumda Tirtauli memperbaiki pipa distribusi patah dan pecah di Pondok Malaysia, Kamis (18/3/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Aliran air bersih ke sebagian wilayah Kota Pematang Siantar terputus akibat longsor di Pondok Malaysia. Longsor membuat pipa distribusi milik Perumda Tirtauli Kota Siantar patah dan pecah.

Insiden yang terjadi di kawasan areal perkebunan sawit itu diperkirakan terjadi saat hujan deras pada Rabu (17/3/2021) malam.

Kabag Transmisi dan Distribusi (Trandis) Perumda Tirtauli Jumirin mengatakan, patahnya pipa tersebut menyebabkan aliran air di empat kecamatan Kota Siantar terputus untuk sementara.

Untuk Kecamatan Siantar Marimbun, aliran yang terputus melingkupi Kelurahan Marihat Jaya, Nagahuta, Nagahuta Timur, Tong Marimbun, Simarimbun, dan Pematang Marihat.

Untuk Kecamatan Siantar Selatan, melingkupi Kelurahan Karo, Kristen, Toba, Aek Nauli, Martimbang dan Simalungun.

Untuk Kecamatan Siantar Marihat, melingkupi Kelurahan BP Nauli, Parhorasan Nauli, Suka Maju, Suka Makmur, Pardamean, Suka Raja dan Mekar Nauli.

Dan di Kecamatan Siantar Timur, aliran air yang terputus akibat patahnya pipa tersebut melingkupi Kelurahan Tomuan dan Kebun Sayur.

“Ini sedang kita perbaiki. Mudah-mudahan nanti malam sudah rampung,” kata Jumirin, Kamis (18/3/2021) siang.

BacaGerebek Narkoba Perdagangan, 11 Paket Sabu Ditaruh di Lipatan Baju

BacaPerbaikan Pipa Bocor di Tiga Lokasi Tuntas Dalam Sehari

Jumirin menambahkan, selain yang pecah akibat longsor, ada juga satu titik lagi pipa yang pecah akibat pergeseran tanah yang lokasinya juga masih di kawasan Pondok Malaysia.

Sementara itu, Manajemen Perumda Tirtauli telah mengoperasikan mobil layanan air tangki gratis ke wilayah-wilayah yang terdampak tersebut untuk memastikan masyarakat tetap mendapat suplai air bersih.

BacaSuami Gantung Diri, Istri Bilang Tidak Ada Masalah, Begini Penuturan Warga Saribudolok

BacaPerjalanan Panjang Perbaikan Pipa Distribusi Perumda Tirtauli di Janggir Leto

Humas Perumda Tirtauli Rosliana Sitanggang menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang disebabkan gangguan layanan ini. Dia berharap, perbaikan bisa selesai secepatnya.

Rosliana juga mengingatkan kepada seluruh pelanggan yang kawasannya membutuhkan layanan air mobil tangki gratis, bisa menghubungi langsung ke nomor layanan pelanggan Perumda Tirtauli, yakni 0622-24017 atau 0811-606-4448.

Share this: