Perumda Tirtauli Tandatangani Dokumen Kerjasama Penurunan NRW dengan IUWASH PLUS

Share this:
BMG
Direktur Utama Perumda Tirtauli Ir Zulkifli Lubis menandatangani dokumen pendukung hibah Non Revenue Water (NRW) untuk program peningkatan kapasitas serta pelatihan penurunan NRW oleh USAID IUWASH PLUS.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirtauli Kota Pematang Siantar melakukan penandatanganan dan serah terima dokumen pendukung hibah Non Revenue Water (NRW) untuk program peningkatan kapasitas serta pelatihan penurunan NRW oleh USAID IUWASH PLUS secara online, Senin (24/8/2021).

Program NRW adalah sebuah program pendampingan terhadap upaya penurunan air tak berekening atau terjadinya kehilangan air.

Kehilangan dimaksud bisa yang disebabkan oleh kebocoran pada pipa, kebocoran pada reservoir, adanya konsumsi air tidak resmi (ilegal) atau pencurian, karena ketidakakuratan meter atau pembacaan meter, atau disebabkan oleh kesalahan pengolahan data.

BacaPemilik Tas Awas Ada Bom Ditangkap, Motif Iseng

BacaPerumda Tirtauli Gandeng IUWASH PLUS Menekan Kebocoran Air

Oleh kerjasama ini, pegawai Perumda Tirtauli akan mendapatkan pelatihan perencanaan, operasi dan pengendalian NRW, yang mencakup teknis dan non teknis.

“Perumda Tirtauli siap melaksanakan program penurunan NRW secara optimal,” kata Direktur Utama Perumda Tirtauli Ir Zulkifli Lubis.

BacaKebijakan Pandang Bulu di Balik Pesta Oknum Dewan di Hutabayu Raja, Mariono: Itu Tak Baik

BacaPDAM Tirtauli Tutup 150 Instalasi Pelanggan yang Tidak Sah

Penandatanganan dan serah terima Dokumen Persiapan Program NRW dengan IUWASH PLUS ini dihadiri oleh Direktur Umum Perumda Tirtauli Berliana Napitu, Direktur Teknik Perumda Tirtauli Andarianto, jajaran Kabag Perumda Tirtauli dan Dewan Pengawas.

Share this: