Yang Lama Dibongkar, Dibangun Baru, Diberi Nama Gedung Merdeka Siantar

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani menyampaikan sambutan dalam Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Merdeka dan GOR Pematang Siantar, Selasa (31/8/2022).

Tidak Mudah

Menurut Walikota Siantar Susanti Dewayani, tahapan pelaksanaan kerjasama pemanfaatan barang milik daerah atas GOR sampai pada tahapan peletakan batu pertama, itu tidak mudah.

Dia mengungkapkan, awal tercetusnya ide kerjasama bermula pada 2014, pada masa kepemimpinan almarhum Hulman Sitorus sebagai Walikota Siantar.

Saat itu, Pemko Pematang Siantar memutuskan GOR sudah tidak layak untuk digunakan lagi. Namun karena banyaknya tahapan dan proses yang harus dilalui, rencana tersebut stagnan dikarenakan kelengkapan administrasi dalam rangka proses pembangunan yang sangat banyak dan kompleks.

Seperti hak pengelolaan dari Kementerian ATR/ BPN, analisa dampak lingkungan (amdal), analisa dampak lalu lintas, dan persetujuan bangunan gedung.

Baru pada Tahun 2022,setelah mengetahui adanya pemanfaatan barang milik daerah, Pemko Siantar setuju melanjutkan dan melakukan percepatan terhadap kelengkapan administrasi rencana pembangunan dengan berkoordinasi ke seluruh stakeholder. Akhirnya, sampai pada tahapan peletakan batu pertama.

Sesuai perjanjian kerjasama, pembangunan Gedung Merdeka, Gedung Olah Raga, dan Puskesmas Pardomuan, akan dibangun sampai selesai paling lama dua tahun sejak Persetujuan Bangunan Gedung diterbitkan.

Penandatangan prasasti peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Merdeka dan GOR Pematang Siantar, Selasa (31/8/2022).

BacaKerjasama Rasyida Siantar dan DDSM, Layanan Terbaru Halomed Hadir di RS Siti Hajar

BacaSeluruh Aset Yayasan SAN dan Harta Pribadi Rusmaini Manurung Harus Didata Jadi Jaminan

Diketahui, turut hadir dalam acara peletakan batu pertama Gedung Merdeka; Unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar, Ketua MUI Siantar HM Ali Lubis, Sekda Budi Utari Siregar, Kadis Pariwisata Kusdianto, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pematang Siantar, dari PT STTC Alvin, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: