Petarung MMA Jeka Saragih Terkesima dengan Kelembutan Walikota Siantar Susanti

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani saat memasangkan gotong kepada Jeka Saragih, dalam acara penyambutan di Rumah Dinas Walikota Siantar, Jalan MH Sitorus Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (10/11/2022) malam.

Susanti: Siantar dan Simalungun Tidak Dapat Dipisahkan

Sebelumnya, Walikota Siantar Susanti Dewayani mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Jeka Saragih beberapa waktu lalu, yang menang KO atas Kin Won Bin asal Korea Selatan.

Susanti mengatakan, meskipun Jeka berasal dari Bah Pasunsang, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, namun masyarakat Kota Pematang Siantar turut bangga dengan prestasi yang diraih Jeka. Sebab, kita Pematang Siantar dengan Kabupaten Simalungun adalah dua daerah yang tidak dapat dipisahkan.

Susanti berharap, Jeka bisa menjadi inspirasi generasi muda Kota Pematang Siantar untuk berprestasi dan mengharumkan nama negara, khususnya di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Walikota Susanti mendoakan Jeka Saragih agar meraih prestasi terbaik di laga final Road to UFC melawan petarung dari India di Korea Selatan pada Februari 2023 mendatang.

“Kepada bang Jeka, agar tetap menjaga kesehatan, jaga pola makan dan pola istirahat,” nasehat Susanti.

Susanti juga meminta kepada Kepala Dinas Periwisata Pematang Siantar Kusdianto SH untuk memperhatikan para atlet dan bibit-bibit unggul atlet dari Kota Pematang Siantar. Jangan sampai lari dan mewakili daerah lain.

Acara dirangkai dengan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun, dan padashon Dayok Nabinatur kepada Jeka Saragih oleh Walikota Susanti dan mewakili masyarakat Simalungun, makan malam bersama, serta pemberian Demban Sayur (tali asih) kepada Jeka Saragih.

BacaPON Papua, Simalungun Kirim Jeka Saragih

BacaJeka Saragih: dari Pemprov Cuma Pak Wagub yang Berangkatkan Saya

Turut hadir, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematang Siantar Jurist Pricesely Sitepu SH MH, mewakili Unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar, Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Maya Damanik, dan para pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: