Susanti Sambut Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI, Diajak Keliling Kota Siantar, Naik Becak BSA

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani melepas Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Serikat Media Siber Indonesia saat melakukan tour city dengan mengendarai becak BSA di Kota Pematang Siantar, Senin (06/02/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

SMSI: Terpuruk Pasca Pandemi Covid-19, Daerah yang Andalkan Pariwisata dan Pertanian Harus Dibantu

Sementara itu, Ketua SMSI Pusat Firdaus dalam sambutannya mengaku terharu atas sambutan walikota, di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah.

Dijelaskannya, pasca pandemi Covid-19, daerah yang mengandalkan pariwisata dan pertanian serta pernah terpuruk, harus dibantu.

“SMSI tidak punya anggaran. Namun, kita bisa menyampaikan ke dunia bahwa Kota Pematang Siantar punya becak BSA yang harus dilestarikan,” ujarnya, sembari kembali menekankan agar SMSI tetap bersinergis dengan Pemko Pematang Siantar.

Selanjutnya, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar yang juga Presiden BOM’S, H Kusma Erizal Ginting SH, memaparkan Kota Pematang Siantar merupakan salah satu daerah penyangga Danau Toba.

Erizal menjelaskan sejumlah titik lokasi yang memiliki kekuatan sejarah, termasuk Kantor Wali Kota Pematang Siantar. Serta lokasi pengibaran bendera merah putih kali pertama di Kota Pematang Siantar, tidak jauh dari Tugu Becak.

BacaSMSI Jalin Mitra dengan Pengadilan, Ketua PN Siantar: Kami Siap Bersinergi

BacaApresiasi Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga ke SMSI: Saya Bersedia jadi Pembina

Erizal berharap kehadiran SMSI sebagai organisasi pers yang menjadi pilar keempat di Indonesia, dapat bersinergi untuk memajukan wisata di Kota Pematang Siantar.

Halaman Selanjutnya >>>

Susanti Sebut Siantar Kota Destinasi: Destinasi Yes, Transit No

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: