Perumda Tirtauli Siantar Apresiasi Aksi Heroik Gilbert Menangkap Pencuri Meteran Air

Share this:
BMG
Pihak manajemen Perumda Tirtauli Siantar memberikan penghargaan kepada Gilbert Madi Sidabariba, warga Jalan Sibolga, atas keberaniannya menangkap pelaku pencurian meteran air, Senin (8/5/2023).

Sudut Pandang Lain di Balik Pemberian Penghargaan

Namun, Kabag Hukum dan Humas Perumda Tirtauli Jimmi Simatupang menyampaikan sudut pandang lain.

Menurutnya, sebagai mahluk sosial yang tinggal di kota yang sama, energi dan keberanian yang sudah dikorbankan Gilbert patut diapresiasi.

Terutama mengingat pencurian meteran air sangat marak dan sudah beberapa kali viral, yang hal itu cukup menjadi beban bagi Perumda Tirtauli. Meski Perumda Tirtauli paham benar bahwa pihak Gilbert sama sekali tidak menginginkan terjadinya peristiwa dini hari itu.

“Ini adalah ucapan terima kasih dan apresiasi dari Perumda Tirtauli kepada abang (Gilbert) karena sudah berhasil menggagalkan aksi pencurian meteran,” ujar Jimmi.

Dalam prosesi penyerahan penghargaan itu, sempat terjadi bincang-bincang antara Gilbert dan istrinya dengan Jimmi dan M Nurdin.

Kedua pihak sama-sama berharap agar polisi mengusut tuntas kasus tersebut, dengan menangkap pelaku yang melarikan diri dan juga menangkap penadahnya yang menurut pengakuan pelaku berdomisili di Parluasan Kota Siantar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemberian penghargaan ini bermula dari kejadian Sabtu (6/5/2023) dini hari. Saat itu, Gilbert Madi Sidabariba berhasil menangkap salah satu dari du pencuri meteran airnya setelah terlebih dahulu adu pukul dengan keduanya.

BacaPencuri Meteran Air Berkeliaran di Siantar dan Simalungun, 80 Pelanggan Sudah Melapor

BacaPerumda Tirtauli Siantar Apresiasi Polisi atas Tertangkapnya Pencuri Meteran Air

Saat kejadian, dua pelaku mendatangi halaman rumah Gilbert lalu mempreteli meteran airnya. Gilbert yang belum tertidur dan melihat pencurian itu lewat celah pintu, langsung menyergap, dan terjadi baku pukul dua lawan satu. Usaha Gilbert untuk tetap menahan salah seorang dari pelaku, berhasil. Sementara, pelaku yang satu lagi akhirnya kabur.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: