Pelantikan Pejabat Disdukcapil Siantar, Saiful Jadi Sekdis, Rasyid Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani melantik dua pejabat administrator di lingkungan Pemko Siantar, bertempat di Ruang Serbaguna, Selasa (04/07/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani melantik dua pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, Selasa (04/07/2023). Kedua pejabat yang dilantik yaitu Saiful Rizal SSTP menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Abdul Rasyid SPd MSi sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil.

Susanti menyampaikan, pelantikan itu merupakan rangkaian proses yang telah dilakukan Pemko Pematang Siantar. Mulai dari nama Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diusulkan dan ditujukan kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut), dan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia cq Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kemudian mendapatkan izin untuk melaksanakan pengangkatan dalam jabatan administrator selaku Sekretaris dan Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil di Disdukcapil.

Baca16 Pejabat Pemko Siantar Dilantik, Dua di Antaranya Kepala Puskesmas, Daftar Nama Lengkap Baca di Sini!

Baca‘Ada Campur Tangan’ BKN di Balik Pelantikan Tiga Pejabat Eselon III Pemko Siantar, Penjelasannya di Sini

Lebih lanjut, walikota perempuan pertama di Pematang Siantar ini menuturkan, pengangkatan dalam jabatan administrator pada Disdukcapil Kota Pematang Siantar untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan pejabat sebelumnya telah memasuki masa purnabakti.

“Saya menaruh harapan yang besar kepada saudara yang telah dilantik siang hari ini. Ingatlah, saudara memiliki tanggung jawab yang besar kepada masyarakat demi terwujudnya Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini, di Ruang Serbaguna.

Masih kepada dua pejabat yang dilantik, Susanti meminta untuk menerima amanah sebagai penambah kebaikan dalam hubungan kepada Tuhan yang Maha Esa dan sebagai wujud tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberikan jabatan atau amanah untuk melayani masyarakat dengan baik dan dengan rasa tanggung jawab.

BacaDaftar Lengkap 88 Pejabat Administrator Yang Dilantik Walikota Susanti, Baca di Sini..

BacaSusanti Lantik 88 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemko Siantar

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pematang Siantar Timbul Hamonangan Simanjuntak MAP menyampaikan, PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri atas: Eselon lllA sebanyak 1 orang dan Eselon IIIB sebanyak 1 orang. Total keseluruhan 2 orang.

Share this: