Susanti Seorang Dokter Anak Lalu jadi Walikota, Tidak Lain dan Tidak Bukan Atas Ukiran Guru

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani memeringati Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI Tahun 2023, di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pematang Siantar, Jalan Medan, Simpang Kapuk, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (25/11/2023) pagi.

Susanti menilai para guru memiliki peran yang besar bagi siswa dalam menggapai cita-cita mereka.

“Ibu seorang dokter anak, kemudian menjadi seorang walikota, tidak lain dan tidak bukan atas ukiran dari para guru ketika ibu menjadi siswa seperti kalian saat ini,” ujar Susanti.

Dia menambahkan, pada tahun 2045, Indonesia akan mengalami bonus demografi. Sehingga, peran guru dinilai sangat penting dalam mempersiapkan generasi muda.

“Untuk itu, kepada bapak guru dan ibu guru, kami menitipkan siswa/siswi MTsN agar menjadi generasi emas di masa yang akan datang,” pesan Susanti.

Sebelumnya, Susanti membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Peringatan Hari Guru di MTsN Pematang Siantar diisi dengan sejumlah acara menarik, mulai penyerahan sketsa hasil karya siswa kepada Susanti, penampilan marching band, serta penyerahan langsung Kartu Identitas Anak (KIA) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pematang Siantar.

BacaDi Bawah Rintik Hujan, Walikota Siantar dan Kapolres Melepas Pawai Murid-murid TK

Walikota Susanti Dewayani foto bersama Kepala MTsN Pematang Siantar, Nurhayati dan para guru pada Acara Peringati Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI Tahun 2023, di Madrasah Tsanawiyah Negeri Pematang Siantar, Jalan Medan, Simpang Kapuk, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (25/11/2023) pagi.

BacaNiat Susanti: Insya Allah… 2024 Tugu Dibangun, Sangnaualuh jadi Pahlawan Nasional

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Kementerian Agama, Camat Siantar Martoba. Irfan, perwakilan Disdukcapil, dan Kepala MTsN Pematang Siantar, Nurhayati SPdI MPd.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: