Sambut Natal, Pohon Terang Tertinggi di Asia Tenggara Dinyalakan

Share this:
BMG
Pohon terang tertinggi di Asia Tenggara berdiri megah di Jalan Gereja, Kota Pematang Siantar. Foto diabadikan, Jumat (01/12/2023), malam.  

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani bersama Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Kota Pematang Siantar, Astronout Nainggolan menyalakan Pohon Terang, di Jalan Gereja, Jumat (01/12/2023), sekitar pukul 18.00 WIB.

Penyalaan Pohon Terang tertinggi di Asia Tenggara itu merupakan rangkaian perayaan Natal Oikumene dan akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan.

“Inilah awal, yang menandakan masyarakat Kota Pematang Siantar siap menyambut dan merayakan Hari Natal, hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia,” kata Susanti Dewayani, sebelum menyalakan Pohon Terang.

Pohon Terang, menurut Susanti, melambangkan hati yang terang dan jernih serta kedamaian umat manusia, khususnya di Kota Pematang Siantar.

“Maka malam ini, kita menyalakan lampu Pohon Terang yang menandakan dimulainya prosesi perayaan Natal bagi masyarakat Kota Pematang Siantar. Sekaligus, saya atas nama Walikota Siantar mengucapkan selamat menyambut dan selamat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru kepada saudara-saudaraku semua yang merayakan. Damai di hati, damai di bumi, damai bagi kita semua masyarakat Kota Pematang Siantar,” ucap Susanti.

Walikota Susanti Dewayani bersama panitia natal Oikumene menyalakan Pohon Terang tertinggi di Asia Tenggara, Jalan Gereja, Kota Pematang Siantar, Jumat (01/12/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Kota Pematang Siantar, Astronout Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada Susanti atas respon cepat menindaklanjuti permohonan panitia.

BacaHadir di Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu, Walikota Susanti Merasa Sedang Reuni

Walikota Susanti Dewayani foto bersama panitia natal Oikumene di bawah Pohon Terang, Jalan Gereja, Jumat (01/12/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

BacaSambut Natal dan Tahun Baru, Perumda Tirtauli Siantar Berbagi Bingkisan, Air Digratiskan

Momentum ini, sebut Astronout, diharapkan menjadi tonggak komitmen antara Pemko Pematang Siantar dengan pemimpin-pemimpin gereja bahwa tanggal 1 Desember Pohon Terang dinyalakan, penanda dimulainya perayaan Natal di Kota Pematang Siantar.

“Kami berdoa semoga Ibu Wali Kota ditambahkan hikmat dan kebijaksanaan dalam memimpin kota ini. Begitu juga dengan unsur Forkopimda,” tutur anggota DPRD Kota Pematang Siantar itu.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: