STT HKBP Berkunjung ke Lapas Siantar, Berharap Warga Binaan Merasakan Sukacita Natal

Share this:
BMG
Suasana acara ketika STT HKBP Pematang Siantar melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kamis (15/12/2023). 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Natal sudah dekat. STT HKBP Pematang Siantar memanfaatkan momen berbahagia itu untuk berkunjung ke Lapas Pematang Siantar, pada Jumat (15/12/2023) pagi. Lewat program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Civitas STT HKBP Pematang Siantar ingin warga binaan dapat merasakan sukacita natal.

Dosen STT HKBP Pematang Siantar, Pdt Pulo Aruan menyampaikan, pesan Natal kepada WBP (warga binaan pemasyarakatan) Lapas Pematang Siantar agar senantiasa tekun dalam doa serta tetap melayani Tuhan dengan segenap hati walau sedang menjalani pembinaan di Lapas.

Civitas STT HKBP sangat mengapresiai dan berterimakasih kepada Kalapas Pematang Siantar, telah memberi kesempatan mereka memberikan pelayanan di Lapas Pematang Siantar.

Dijelaskan bahwa kunjungan yang mereka lakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pelayanan segenap insan STT HKBP kepada masyarakat, termasuk warga binaan.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Binadik Lapas Pematangsiantar, Edward Situmorang, didampingi Ka KPLP, Erwin Siregar mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Civitas STT HKBP Pematang Siantar, atas kunjungan sekaligus pembinaan yang diberikan kepada warga binaan.

BacaSambut Natal, Pohon Terang Tertinggi di Asia Tenggara Dinyalakan

BacaPO Paradep Trans Bikin Pool Bus di Komplek SBC Siantar, Warga Protes: Ini Hunian, Bukan Terminal

Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan itu warga binaan dapat merasakan sukacita natal dan dapat menjalani pembinaan dengan baik. Dengan begitu, Lapas Pematang Siantar dapat mewujudkan pembinaan kepribadian bagi warga binaan sesuai tujuan Pemasyarakatan, khususnya di Lapas Pematang Siantar.

Jajaran pimpinan Lapas Pematangsiantar Edward Situmorang dan Erwin Siregar foto bersama dengan para pendeta dan mahasiswa STT HKBP Siantar saat melakukan PKM di Lapas Siantar, Kamis (15/12/2023).

Baca27 Desember 2023, Jurnalis Siantar-Simalungun Natalan

BacaSiaga Gangguan Kamtib, Lapas Siantar Pastikan Setiap Senjata dalam Kondisi Baik

Adapun kegiatan pembinaan warga binaan beragama Nasrani dilaksanakan pada Jumat, 15 Desember 2023, pagi pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pdt Riki Hasibuan, yang juga dosen STT HKBP Pematangsiantar. Juga para  mahasiswa-mahasiswi STT HKBP Pematang Siantar.

Share this: