Pesan Susanti di Perayaan Natal Disdik Siantar: Teruslah Menabur Kebaikan, Terkhusus dalam Pelayanan Pendidikan

Share this:
BMG
Suasana Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar, di Aula Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Sabtu (13/01/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani mengapresiasi Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematang Siantar. Ia juga mengapresiasi kegiatan Pra Natal pada Desember lalu, yaitu berbagi kasih bersama peserta didik yang ada di sekitaran TPA Tanjung Pinggir, yang diprakarsai Dinas Pendidikan.

“Teruslah menabur kebaikan, khususnya dalam pelayanan pendidikan,” kata Walikota Siantar Susanti Dewayani, diwakili Asisten Administrasi Umum Pardamean Silaen, pada Acara Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematang Siantar, bertempat di Aula Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Sabtu (13/01/2024).

Susanti mengatakan perayaan Natal merupakan momen penting bagi umat Kristiani untuk mengingat peristiwa kelahiran Sang Juru Selamat, yang dimaknai dengan sukacita, kesederhanaan, dan solidaritas.

Dia mengajak para guru untuk selalu berbenah dan mengaktualisasi diri agar semakin baik dalam layanan pendidikan. Kepercayaan orangtua siswa, harus tetap dijaga. Sebab orangtua telah menitipkan anaknya untuk dididik melalui ilmu pengetahuan, akhlak, serta budi pekerti.

Bapak/ibu kepala sekolah, lanjut Susanti, sebagai pemimpin di masing-masing satuan pendidikan agar tetap meningkatkan inovasi dan kreativitas untuk menciptakan suasana sekolah menjadi nyaman dan menyenangkan dalam menjalankan proses belajar mengajar. Serta menjalin kebersamaan dengan guru, peserta didik, orangtua/wali siswa, dan masyarakat.

“Saya minta kepada Dinas Pendidikan sebagai manajemen layanan pendidikan di Kota Pematang Siantar untuk tetap memberikan layanan yang tulus dan berkualitas. Jangan persulit segala urusan layanan pendidikan para bapak/ibu guru kita. Mereka sudah berjuang di sekolahnya masing-masing, mari berikan layanan yang terbaik,” pesan Susanti.

Melalui Dinas Pendidikan dan seluruh sekolah, mulai jenjang PAUD, SD, dan SMP, diajak untuk tetap menjaga kebersamaan dan toleransi.

“Kita semua bersaudara, maka kita harus saling menjaga dalam bingkai kebhinnekaan” tukasnya.

BacaSambut Natal, Pohon Terang Tertinggi di Asia Tenggara Dinyalakan

BacaPerayaan Natal Perumda Tirtauli Siantar Bertabur Kebahagiaan

Masih dalam sambutan tertulisnya, Susanti berharap pendidikan di Kota Pematang Siantar semakin meningkat.

“Ketika kita bisa sama-sama bekerja, bersinergi dan berkolaborasi, tetap berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. Mudah-mudahan jika semua itu terlaksana, akan menjadi modal bagi kita untuk mempercepat terwujudnya Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju,” terangnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: