Untuk Kedua Kalinya, Susanti Melantik Dwi Aries Sudarto sebagai Pj Sekda Siantar

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani melantik Dwi Aries Sudarto sebagai Pj Sekretaris Daerah berlangsung di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Senin (15/01/2024) sore.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Untuk kedua kalinya, Walikota Siantar Susanti Dewayani melantik Dwi Aries Sudarto SH MH sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda). Pelantikan berlangsung di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Senin (15/01/2024) sore.

Sebelumnya, Susanti sudah pernah melantik Dwi Aries Sudarto sebagai Pj Sekda Kota Pematang Siantar, tepatnya  pada Jumat (31/03/2023).

Susanti dalam sambutannya menyampaikan, Pj Sekda memiliki peranan sangat penting sebagai penggerak organisasi pemerintahan daerah. Pj Sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis, dan pelaksana lainnya.

Pelantikan Pj Sekda, kata Susanti, berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 800.1.1/0094/I/2024 tanggal 12 Januari 2024 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematang Siantar yang telah dipertimbangkan oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Mayjen TNI (Purn) Hasanudin beserta jajarannya untuk kepentingan dinas dan kelancaran tugas-tugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar.

BacaPelantikan Pejabat Disdukcapil Siantar, Saiful Jadi Sekdis, Rasyid Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil

BacaBukan Lagi Dwi Aries Sudarto, Ini Pj Sekda Siantar yang Baru..

Masih kata Susanti, Pj Sekda Kota Pematang Siantar Dwi Aries Sudarto yang dilantik merupakan Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara.

“Tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri dalam mengemban kedua jabatan dimaksud. Saya percaya pemilihan saudara oleh Gubernur Sumatera Utara karena mempertimbangkan kualifikasi dan kompetensi yang saudara miliki. Saya menaruh harapan kepada saudara untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi untuk menciptakan Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” kata Susanti.

Susanti meminta Dwi Aries Sudarto segera beradaptasi dengan kondisi Kota Pematang Siantar dan menjalin kolaborasi dengan OPD serta satuan pemerintah bawahan.

BacaPelantikan 9 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemko Siantar

BacaSusanti Tekankan Percepatan Digitalisasi Data Kesehatan

Sebelum Dwi Aries Sudarto, Pj Sekda Kota Pematang Siantar dijabat Mulyono ST MT. Pelantikan Mulyono sebagai Pj Sekda Kota Pematang Siantar dipimpin langsung Susanti di Ruang Serbaguna, Kamis (05/10/2023) lalu.

Share this: