Sambut Ramadhan, Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Share this:
BMG
Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445, yang diselenggarakan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun, di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka Pematangsianțar, Kamis (07/03/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 yang diselenggarakan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka Pematangsianțar, Kamis (07/03/2024). Acara tersebut juga diisi dengan penyantunan anak yatim oleh panitia dan keluarga Erizal Ginting.

Susanti dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan apresiasi kepada para jurnalis yang telah menyelenggarakan kegiatan keagamaan dan sosial. Sehingga turut mewujudkan Pematangsiantar sehat, sejahtera, dan kualitas, Pematangsiantar bangkit dan maju.

“Ternyata, para jurnalis tidak hanya bisa meliput dan membuat berita, namun juga bisa melaksanakan kegiatan keagamaan dan sosial seperti yang dilaksanakan hari ini,” katanya.

Susanti juga mengajak para jurnalis untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk mendukung program-program Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Serta tetap memelihara toleransi dan keberagaman sebagai salah satu kekuatan untuk membangun Kota Pematangsianțar.

Hal senada disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Andre Rahadian. Andre atas nama RHS menyampaikan apresiasi atas kontribusi para jurnalis dalam pembangunan Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya, Ketua Panitia Syakban Sinaga dalam laporannya, menerangkan rangkaian kegiatan telah dimulai sejak Senin (04/03/2024) yang diawali lomba Nasyid Klasik. Dilanjutkan Selasa (05/03/2024), lomba membaca surat pendek tingkat PAUD/TK dan SD, serta Rabu (07/03/2024) lomba adzan khusus jurnalis.

BacaPengurus Permata BKMT 5 Kelurahan Kecamatan Sianțar Barat Dikukuhkan

BacaAsyik.. Telah Diresmikan Taman Bermain Anak di Lapangan Merdeka Siantar

Kegiatan, lanjutnya, juga diisi dengan penyantunan anak yatim serta para janda wartawan, baik dari umat Muslim maupun non Muslim. Penyantunan ini mendapat dukungan dari Susanti dan Erizal Ginting.

Tokoh agama yang juga Ketua PD Alwashliyah Kota Pematangsiantar, Ishak Hutasuhut mengaku bangga dengan para jurnalis. Ishak yang selama ini dekat dengan para jurnalis turut bersemangat dengan para jurnalis menyelenggarakan kegiatan keagamaan.

Tausiyah tentang Isra’ Mi’raj disampaikan Ustad Azrul Sirait, yang menekankan keutamaan sholat bagi umat Muslim.

Pemberian santunan anak yatim serta para janda wartawan, baik dari umat Muslim maupun non Muslim, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 yang diselenggarakan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun, Kamis (07/03/2024).

BacaPeringatan Isra Miraj di MDA Al Ridho, Pencerahan Agama Islam Sejak Usia Dini

BacaRekomendasi Mendag ke Kementerian PUPR, Revitalisasi Pasar Horas Siantar

Turut hadir, perwakilan Forkopimda Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar, mewakili Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Pematangsiantar Aprial M Rizaldi Ginting, mewakilim BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, dan lainnya.

Share this: