Rekomendasi Mendag ke Kementerian PUPR, Revitalisasi Pasar Horas Siantar

Share this:
BMG
Walikota Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani foto bersama Direktur Sarana Perdagangan Kemendag, Sri Sugy Atmanto, didampingi Analis Perdagangan Husodo Kuncoro Yakti, di Kantor Kemendag, Jalan MI Ridwan Rais No 5, Jakarta Pusat, Selasa (05/03/2024).

JAKARTA, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengutarakan harapan dan kerinduan warga Kota Pematangsiantar untuk revitalisasi Pasar Horas. Sebab kondisi bangunan Pasar Horas, khususnya gedung 4 sangat memprihatinkan.

Harapan dan kerinduan warga Siantar untuk revitalisasi Pasar Horas itu disampaikan  Susanti saat beraudiensi dan berkonsultasi dengan Direktur Sarana Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Sri Sugy Atmanto SE MM, didampingi Analis Perdagangan Husodo Kuncoro Yakti, di Kantor Kemendag, Jalan MI Ridwan Rais No 5, Jakarta Pusat, Selasa (05/03/2024).

Susanti menuturkan, Pematangsiantar merupakan kota perdagangan yang menjadi penopang bagi kabupaten sekitar Danau Toba, yang menjadi locus sumber pengembangan. Selain itu, sektor pariwisata menjadi super prioritas.

Terkait hal itu, masih kata Susanti, seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam proses revitalisasi pasar telah dilengkapi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Selanjutnya, Kemendag telah memeriksa kelengkapan dokumen dinyatakan sudah lengkap.

BacaDugaan Korupsi Pengadaan Bibit Kelapa di Silau Bayu, Kasi Intel: Sudah Kita Telaah, Tinggal Tunggu Sprint

BacaWajah Baru Direksi Pasar Horas Jaya Siantar, Ada Adik Walikota Terpilih dan Anak Mantan Bupati

Direktur Sarana Perdagangan Kemendag, Sri Sugy Atmanto menyampaikan, pihaknya bersama perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan justifikasi teknis ke lapangan, dan hasilnya telah dituangkan dalam berita acara.

“Menteri Perdagangan telah menyampaikan surat rekomendasi ke Kementerian PUPR untuk melakukan revitalisasi Pasar Horas gedung 4 Kota Pematang Siantar,” terang Sri Sugy Atmanto.

Sri Sugy Atmanto memastikan, pihaknya akan tetap mendorong Kementerian PUPR untuk melakukan percepatan pembangunan.

BacaBarang Bukti Ada, Tes Urine Positif, Bandar Narkoba Diserahkan ke BNN Siantar, Ada Apa, Hayo..?

BacaBersama Investor, Susanti Tinjau TPA Sampah di Tanjung Pinggir

Turut mendampingi dr Susanti, yaitu Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Pemko Pematangsiantar Herbet Aruan SPd MH; Kabag Perekonomian Hendra Simamora SSTP MSi; Kepala Bidang (Kabid) Perdangangan Rumei Conny F Purba SSi MSi; serta Kabid Tata Ruang dan Bangunan Dinas PUTR Musa Silalahi.

Share this: