Masyarakat Siantar Diminta Tidak ‘Panic Buying’, Kebutuhan Beras Cukup

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani berjabat tangan dengan salahseorang pedagang saat melakukan sidak harga dan stok barang kebutuhan pokok di Pasar Dwikora, Kota Pematangsiantar, Rabu (13/03/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani bersama sejumlah Unsur Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga dan stok barang kebutuhan pokok serta barang penting pada pelaku usaha distribusi barang di Kota Pematangsiantar, Rabu (13/03/2024).

Sidak yang dilakukan pada hari kedua Ramadan tersebut dilakukan di sejumlah lokasi, yakni Pasar Dwikora, Kilang Padi Sentosa, Bulog, dan Pasar Horas.

Di Pasar Dwikora, Susanti berdialog dengan para pedagang terkait harga jual beras, ayam, daging sapi, minyak goreng, telur, dan lainnya.

Sementara itu, di Kilang Padi Sentosa dan gudang Bulog, Susanti menanyakan ketersediaan beras menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Susanti menuturkan, sidak kali ini untuk melihat dan memastikan langsung stok pangan dan bahan pokok mencukupi.

“Yang penting barangnya ada dan mencukupi,” kata Susanti.

Walikota Susanti Dewayani didampingi Unsur Forkopimda melakukan sidak stok barang kebutuhan pokok di Kilang Padi Sentosa, Kota Pematangsiantar, Rabu (13/03/2024).

BacaTahun 2024, Target Tanam Jagung di Pematangsiantar Seluas 1.214 Hektare

BacaBantuan Pangan-Cadangan Beras Pemerintah Disalurkan di Siantar

Dia menambahkan, kegiatan pemantauan dan sidak ini bertujuan mengetahui perkembangan harga dan ketersediaan sembako, mencegah inflasi, dan kenaikan harga yang signifikan, serta memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi pada bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar berharap masyarakat dapat menghadapi bulan suci dengan tenang dan nyaman, tanpa terkendala oleh kenaikan harga yang tidak wajar,” tandas Susanti.

Walikota Susanti Dewayani berdialog dengan pedagang di sela-sela sidak harga dan stok barang kebutuhan pokok di Pasar Horas, Kota Pematangsiantar, Rabu (13/03/2024).

Pada kesempatan itu, Susanti menekankan beberapa hal, yakni distribusi beras non premium kepada masyarakat, dukungan Bulog terhadap pasar murah yang akan dilaksanakan pada 18 Maret 2024, serta masyarakat tidak panic buying karena kebutuhan beras yang cukup.

BacaGPM Serentak di Siantar, Mengatasi Tren Kenaikan Harga Komoditas Pangan, Lokasi di Sini..

BacaWalikota Ungkap Banyak SPPT PBB P-2 di Siantar Tidak Sampai ke Wajib Pajak

Sidak ini dihadiri sejumlah unsur Forkopimda seperti perwakilan Kapolres Pematangsianțar, mewakili Dandim 0207/Simalungun, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsianțar, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpW) Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar Moqorobin, plh Sekda Happy Oikumenis Daely, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan, serta para pimpinan OPD terkait.

Share this: