Jalur Siantar-Parapat Berangsur Lancar, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Seorang petugas tampak membersihkan tumpukan material longsor dari Jembatan Kembar Siduadua, Parapat, Rabu (19/12/2018). Kini, arus lalu lintas dari Siantar menuju Parapat dan sebaliknya berangsur lancar.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Pasca terjadi longsor di Jembatan Kembar Sidua-dua, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (18/12/2018) sore, jalur lalu lintas Siantar-Parapat atau sebaliknya sudah dapat dilalui. Tumpukan material longsor sudah berhasil dibersihkan, Rabu (19/12/2018) dini hari. Kini, polisi memberlakukan sistem buka tutup di jalur itu.

“Sistem buka tutup karena masih ada sisi jembatan yang tertimbun longsor,” kata Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Barus.

BacaTerdengar Gemuruh, Lalu Air Bah Tumpah Menerjang Tiga Mobil di Parapat

BacaLongsor di Jembatan Kembar Sidua-Dua, Jalur Siantar-Parapat Lumpuh Total

Dengan sistem buka tutup itu, Hendri berharap agar para pengendara dapat lebih bersabar. Petugas juga tetap siaga di lokasi longsor untuk mengamankan arus lalu lintas, sehingga para pengendara dapat lebih tertib.

Selain itu, tambah Hendri, pihaknya juga mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati karena jalan masih licin dan becek.

BacaLongsor Parapat, Tukang Peti Mati Itu Rela Hilang Nyawa Demi Istri dan 3 Anaknya

BacaDiterjang Longsor Usai Hadiri Rapat Panitia Natal, SMPN 2 Jorlang Hataran Berduka

Amatan BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), Rabu siang, petugas masih terlihat membersihkan tumpukan material longsor.

Namun, satu unit truk yang terjebak di tumpukan material longsor itu juga belum dievakuasi. Truk berada di pinggiran jalan dengan posisi setengah terbalik.

Share this: