HUT ke-21 STM Sarikat Bersama dan Doa Dukungan Mangapul Purba

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Mangapul Purba didampingi istri Rolince br Simanjuntak dan Erlince Silalahi saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-21 STM Sarikat Bersama, bertempat di kediaman M Sihotang alias Oppung Syalom, Jalan Bunga Zaitun, Nagori Pamatang Simalungun, Siantar, Rabu (3/4/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– STM Sarikat Bersama merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21, bertempat di kediaman M Sihotang alias Oppung Syalom, di Jalan Bunga Zaitun, Nagori Pamatang Simalungun Rabu (3/4/2018), siang. Di sela-sela acara sekaligus mendoakan dan menyampaikan dukungan kepada Mangapul Purba SE, caleg PDI Perjuangan untuk Provinsi Sumatera Utara, nomor urut 1.

“Orang kita bantu, sekarang ada anggota kita ikut mencaleg, ayo kita bantu!” seru St E Sinaga, Ketua STM Sarikat Bersama. Sinaga menuturkan jika Mangapul Purba yang tinggal di Jalan H Ulakma Sinaga, merupakan bagian dari STM Sarikat Bersama.

Saat ini, Mangapul Purba membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh keluarga STM Sarikat Bersama. Maka dari itu, sebagai sesama keluarga dalam STM Sarikat Bersama supaya saling mendoakan dan mendukung untuk kemajuan bersama.

Pada kesempatan itu, Sinaga juga mengingatkan kembali agar seluruh anggota STM Sarikat Bersama meningkatkan kehadirannya dalam seiap acara anggota keluarga STM Sarikat Bersama, baik suka maupun duka.

Hal senada disampaikan St R Sinaga biasa disapa Ama Evi Sinaga, dalam sambutannya mewakili anggota STM Sarikat Bersama, agar sesama anggota supaya saling mengasihi dan saling mendukung. Ia mengungkpan jika keanggotaan dalam STM Sarikat Bersama terdiri dari berbagai suku, ada Simalungun, Toba, Karo, dan yang lainnya, maka dari itu supaya bersatu.

“Mulai ini, kita bersatu dalam doa,” pungkas Sinaga.

Pesan serupa disampaikan Sinaga kepada Erlince Silalahi, anggota STM Sarikat Bersama yang ikut mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Siantar dari Partai Hanura nomor 6. Sinaga mengatakan, meski mereka tidak memiliki hak suara untuk Erlince, pada 17 April 2019, namun ia meyakinkan bahwa seluruh anggota STM Sarikat Bersama akan memberitahukan kepada para keluarga dan saudara yang tinggal di Kota Pematangsiantar untuk memberikan dukungan.

“Kami memang tidak bisa memilih (Erlince, red) tapi yakinlah dan percaya kami akan menyampaikan kepada keluarga di Siantar,” ujarnya.

Sementara itu, Mangapul Purba, Calon Anggota DPRD Sumatera Utara dari PDI Perjuangan Nomor Urut 1 menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan STM Sarikat Bersama. Ia juga menyampaikan maaf jika selama ini tidak bisa full time mengikuti setiap kegiatan STM Sarikat Bersama akibat padatnya sebagai Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDI Perjuangan dan Kordinator Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk Provinsi Sumatera Utara.

Ia juga berpesan kepada seluruh keluarga dan anggota STM Sarikat Bersama agar tidak segan-segan menyapa dirinya di mana pun dan kapan pun. Dia juga menyatakan kesediaan untuk berdiskusi demi kemajuan STM Sarikat Bersama.

BacaMangapul Purba Perkenalkan Tiga Lagi Kartu Sakti Jokowi, Apa Saja Itu?

BacaKata Djarot Soal Sosok Mangapul Purba: Orangnya Sangar, Tapi Hatinya Baik

Kemudian di akhir sambutannya, Mangapul Purba menyerukan kepada seluruh Anggota STM Sarikat Bersama agar mendukung capres dan cawapres RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan datang ke TPS pada 17 April 2019. Ia juga tak lupa menyampaikan pantun ‘Kampung Beteng.

“Jalan-jalan ke Kampung Beteng di Ujung Padang, jangan lupa membeli batu. Nanti di tanggal 17 April 2019, jangan lupa datang ke TPS, lihat gambar banteng, coblos nomor satu,” ucap Mangapul Purba, dan disambut tepuk tangan ratusan Anggota STM Sarikat Bersama.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ny Rolince Mangapul Purba yang hadir dalam acara itu. Ibu dari tiga orang anak ini juga kembali memohon doa dan dukungan dari Anggota STM Sarikat Bersama untuk Mangapul Purba SE, agar terpilih menjadi Anggota DPRD Sumatera Utara dan menjadi wakil rakyat yang amanah, jujur untuk Siantar-Simalungun mantap, maju, dan jaya.

BacaSatu Pantun Andalan Mangapul Purba Tiap Kali Tatap Muka, Suasana pun Mencair

BacaDoa Suster Untuk Kemenangan Sahman Saragih dan Mangapul Purba

Amatan BENTENG TIMES, acara berlangsung sederhana, diawali dengan kebaktian dan makan bersama. Ratusan anggota STM Sarikat Bersama hadir dalam acara itu. Untuk diketahui bahwa STM Sarikat Bersama, merupakan organisasi serikat tolong menolong untuk warga Jalan H Ulakma Sinaga, Jalan Teratai dan Jalan Bunga Zaitun, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Share this: