Selamat! Tapian Dolok Juara Umum MTQN ke-46 Simalungun

Share this:
BMG
Para juara foto bersama usai menerima piala pada Acara Penutupan MTQN ke-46 Tingkat Kabupaten Simalungun, bertempat di Gedung MUI, Sabtu (22/8/2020).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Supriadi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ oleh siswa/i MAN Simalungun.

MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Simalungun mengusung tema ‘Dengan Semangat Pelaksanaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Simalungun, Mari Satukan Langkah Untuk Membangun Generasi Muda Yang Maju dan Berkarakter Qur’ani’.

Menurut laporan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Simalungun Ramadhani Purba, MTQ tersebut diikuti 543 orang peserta dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

Perlombaan dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu Gedung MUI, Aula Kemenag Simalungun, dan Sekolah Yayasan UISU.

Seluruh peserta, selama mengikuti kegiatan mengikuti protokol kesehatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), seperti memakai masker, jaga jarak, menyiapkan cuci tangan/hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh, dan sebagainya.

Bupati Simalungun JR Saragih berharap pelaksanaan MTQ menjadi sarana meningkatkan silaturrahmi antar sesama peserta.

“Siapa pun yang berangkat ke provinsi nantinya, agar lebih mempersiapkan diri sehingga hasilnya dapat diraih dengan baik,” imbuhnya.

Satu Qur’an Satu Orang

Bupati Simalungun JR Saragih melalui staf ahli bupati Akmal Harif Siregar, dalam acara penutupan MTQN tingkat kabupaten, menyarankan kepada LPTQ untuk memprogramkan satu Qur’an untuk satu orang. Dengan harapan, setiap pribadi Muslim harus mempunyai dan memedomani Al-Qur’an sebagai landasan hidup.

BacaJR Saragih di HUT ke-75 RI: Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Tampak Hadir dalam acara tersebut antara lain mewakili Kapolres Simalungun, Staf Ahli Bupati dan sejumlah pimpinan OPD jajaran Pemkab Simalungun, Ketua MUI dan perangkatnya, Kakan Kemenag, Ketua LPTQ dan KUA se-Kabupaten Simalungun serta official dan peserta MTQ.

Share this: