Suara Dering Handphone Ungkap Kematian Rengsi Boru Sihombing

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Rengsi boru Sihombing, seorang petani asal Huta I Tengkolan, Nagori Jawa Tongah II, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, ditemukan meninggal di kamar rumahnya, Senin (28/12/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Meninggalnya wanita 77 tahun itu terungkap setelah telepon genggam miliknya terus menerus berdering. Suara handphone Rengsi tersebut terdengar oleh tetangganya.

Baca: Bocah Tiga Tahun Hanyut di Saluran Irigasi Tanah Jawa, Ditemukan Meninggal

Baca: IRT Minum Racun Serangga, Sempat Berhasil Ditolong, Namun Akhirnya Meninggal

Mendengar itu, tetangganya kemudian berniat memberitahu Rengsi. Tetangganya itu pun pergi ke rumah Rengsi. Tiba di sana, tetangganya langsung masuk ke rumah. Sebab, pintu rumah dalam kondisi tidak terkunci.

Namun, sampai di rumah, tetangga mulai curiga. Sebab, ada bau tidak sedap. Tetangganya itu pun langsung mengecek ke kamar Rengsi. Saat itulah tetangganya mendapati Rengsi sudah terbujur kaku.

Melihat itu, tetangganya langsung melaporkan ke warga sekitar lainnya. Lalu, insiden itu dilaporkan ke Polsekta Tanah Jawa.

Selanjutnya, polisi memanggil petugas puskesmas setempat. Setelah diperiksa petugas medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Rengsi. Begitu pula ketika barang-barang dan perhiasan Rengsi diperiksa, tidak ada yang hilang.

Baca: Pergi Tanpa Pamit, Nek Ayu Ditemukan Meninggal di Irigasi Tanah Jawa

Baca: Pedagang Peralatan Dapur Meninggal Mendadak di Pasar Horas

Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Kata Selamat, keluarga Rengsi tidak keberatan atas kejadian itu. Sehingga, jenazah Rengsi tidak diautopsi. “Jadi, penyebab kematiannya karena penyakit tua,” jelas Selamat.

Share this: