Agro Madear Dihidupkan Lagi, Radiapoh: Jangan Seperti Lalu-lalu, Terus Minta Modal

Share this:
BMG
Jajaran Direksi PD Agro Madear Simalungun periode 2022-2026 saat mengikuti Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan di hadapan Bupati Simalungun, Rabu (13/4/2022).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga ‘menghidupkan’ kembali PD Agro Madear, sebuah perusahaan daerah yang sebelumnya telah menghabiskan miliaran anggaran sampai akhirnya bangkrut.

Mengawali keseriusan, Radiapoh menerbitkan SK Bupati Simalungun Nomor: 188.45/6600/1.2.1/2022, tentang pengangkatan jajaran direksi Perusahaan Daerah (PD) Agro Madear Kabupaten Simalungun periode 2022-2026.

Lewat SK itu, Bupati Simalungun memercayakan posisi direktur utama kepada Tri Dharma Sipayung. Kemudian, direktur produksi dan kerjasama Jhon Senang Damanik, dan Axel Sudi Jaya Saragih sebagai direktur umum dan marketing.

BacaRadiapoh Ingin Punya Pasar Induk: Hampir 70 Persen Pedagang di Parlu Itu Orang Simalungun

BacaKPK Sebut Simalungun Paling Bermasalah, Bupati Radiapoh: Ini Cambuk, Kita Malu..

Kepada ketiga jajaran direksi itu, Bupati Simalungun berpesan agar bekerja sungguh-sungguh. Dia juga mengingatkan agar mereka bisa memberi warna baru PD Agro Madear, menjadikannya perusahaan profesional dalam berbisnis.

“Jangan seperti yang lalu-lalu, terus menerus minta penyertaan modal, hasil tidak ada. Sekali penyertaan modal harus bisa mengembalikan modal,” tegas Radiapoh, yang berlatar belakang pebisnis itu.

Meski demikian, Radiapoh yakin, dengan ketersediaan fasilitas yang ada, PD Agro Madear bisa bangkit.

Ditemui terpisah, Dirut yang dilantik Tri Darma Sipayung kepada BENTENG SIANTAR, mengakui jika beban berat menanti di depan mata. Namun, dia yakin, dengan tim solid, PD Agro Madear bisa bangkit menjadi perusahan profesional dalam berbisnis.

BacaKisah Radiapoh Sinaga, Bekas Karyawan DL Sitorus, Sukses di Bisnis Properti

BacaBelajar dari Bangkok, RHS Ingin Petani di Simalungun Tentukan Harga Sendiri

Darma juga mengungkapkan bahwa sebelumnya, dia telah membangun komunikasi ke sejumlah daerah dalam hal membangun kerjasama hasil pertanian yang menjadi fokus utama perusahaan tersebut.

“Mohon dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Simalungun,” pungkas Darma.

Share this: