Persalinan Maut Bidan Elvinawati di Puskesmas Parapat, Bayinya Meninggal, Ibu Kritis, Bakkara Lapor Polisi

Share this:
BMG
Ibu bayi Harmilawaty usai bersalin. (KIRI) Puskesmas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Ibu Bayi Drop

Tiba di rumah sakit yang beralamat di Jalan Pdt J Wismar Saragih Siantar itu, bayi Topan langsung mendapat perawatan intensif untuk bayi dengan kondisi khusus.

Tapi, takdir berkata lain. Upaya maksimal sudah dilakukan, tapi Sang Pencipta lebih sayang. Bayi itu akhirnya meninggal dunia Sabtu sekitar pukul 20.00 WIB.

Malam itu juga, Topan dan keluarga membawa jenazah bayi ke kampung halaman di Huta Reva, Nagori Sipolha, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Dan keesokan harinya, Minggu (22/10/2023), jenazah bayi  itu dimakamkan.

Selesai pemakaman, giliran kesehatan ibu bayi semakin drop. Atas saran keluarga, ibu bayi Harmilawaty dibawa check up ke Rumah Sakit Murni Teguh Pematang Siantar, Senin (23/10/2023).

Dari pemeriksaan dr Sutan Chandra SPoG, diketahui ada jaringan di rahim Harmilawaty, sehingga harus diangkat serta dibersihkan melalui tindakan kuret.

BacaDuh, Bayi Perempuan di Siantar Estate Lahir Tanpa Anus

BacaTerungkap! Bidan dan Anak yang Ditemukan Membusuk di Simalungun, Ternyata Dibunuh, Pelaku Tetangga Korban

Harmilawaty pun dirujuk ke Rumah Sakit Tentara (RST) Pematang Siantar, pada Selasa (24/10/2023). Usai menjalani kuret, Harmilawaty akhirnya diperbolehkan pulang, pada Rabu (25/10/2023).

Halaman Selanjutnya >>>

Kuat Dugaan Terjadi Malpraktik

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: