Perayaan Natal Lapas Siantar: Terpancar Wajah Haru para WBP Meski Hidup Terpisah dari Dunia Luar

Share this:
BMG
Persembahan koor pada Perayaan Natal pegawai dan WBP bertempat di Gereja Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kamis (28/12/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Suka cita dalam memperingati hari kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus sangat terasa pada Perayaan Natal Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar, Kamis (28/12/2023).

Pada momen itu, para pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), terkhusus yang beragama Nasrani berkumpul di Gereja Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Mereka memuji dan memuliakan Tuhan, lewat nyanyian, liturgi, dan paduan suara.

Dari raut wajah para warga binaan itu terpancar suka cita, seolah lupa sejenak tentang keberadaan jeruji besi yang memisahkan mereka dari dunia luar.

Kalapas Pematangsiantar, M Pithra Jaya Saragih dalam kata sambutannya, berpesan semoga pada Tahun 2024, seluruh pegawai dan warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Menurut Pithra, dengan perayaan Natal, akan terbangun keimanan dan kerohanian yang lebih baik, muncul rasa malu di mata Tuhan ketika berbuat yang tidak baik.

Risen R Parhusip MTh dalam kotbahnya mengajak untuk meningkatkan persaudaraan dan persatuan demi terwujudnya perdamaian menuju Lapatar yang BETAH dan PASTI.

Dia juga berharap, pada momen perayaan natal keluarga besar Lapas Pematangsiantar tahun 2023, dapat membawa kebahagiaan dan memberikan semangat baru bagi warga binaan.

Kalapas M Pithra Jaya Saragih saat didaulat melakukan penyalaan lilin pada Perayaan Natal Keluarga Besar Lapas  Kelas 2A Pematangsiantar, bertempat di Gereja Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kamis (28/12/2023).

Baca301 Narapidana Lapas Siantar Dapat Remisi Khusus Natal, 3 Orang Langsung Bebas

BacaSiaga Gangguan Kamtib, Lapas Siantar Pastikan Setiap Senjata dalam Kondisi Baik

Sehingga, perayaan Natal tidak sekadar seremonial melainkan mendorong perubahan positif bagi kehidupan para warga binaan, dan juga memupuk harapan untuk masa depan yang lebih baik setelah menjalani masa pembinaan.

Penampilan para pegawai saat mengikuti liturgi pada Perayaan Natal Keluarga Besar Lapas  Kelas 2A Pematangsiantar, bertempat di Gereja Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kamis (28/12/2023).

Sebagai informasi bahwa perayaan Natal itu merupakan puncak penyambutan Natal dan Tahun Baru yang diadakan di Lapas Pematangsiantar. Adapun thema Natal “Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.

Kalapas M Pithra Jaya Saragih dan para tamu undangan tampak menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Lapas  Kelas 2A Pematangsiantar, bertempat di Gereja Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kamis (28/12/2023).

BacaSTT HKBP Berkunjung ke Lapas Siantar, Berharap Warga Binaan Merasakan Sukacita Natal

BacaLapas Siantar Adakan Program Tahfiz dan Tahsin Al quran untuk Warga Binaan

Hadir dalam acara para tamu undangan, Danramil 08/Bangun, Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar, Kapolsek Bangun (diwakili), dan Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun (diwakili).

Share this: