Paten! Kini, Siantar Punya Kampung Tenun Ulos, Lokasinya di Sini..

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani, didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting meninjau alat tenun Ulos listrik di Kampung Tenun Ulos Siantar, pada perayaan Hari Ulos Nasional Tahun 2023, di Jalan Aries 1 No 51, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (11/10/2023).

Kepada pengurus Koperasi Ulos Siantar Sejahtera periode 2023-2026 yang baru dilantik, Susanti mengatakan para pengurus merupakan orang-orang yang dipercaya dalam mengemban amanah dan mengembangkan tenun Ulos di Kota Pematang Siantar.

“Di era saat ini, di tengah kemajuan teknologi, suatu promosi usaha harus dibarengi dengan pemakaian aplikasi,” tukasnya.

BacaAnggunnya Kahiyang Ayu dan Susanti dalam Busana Pakaian Adat Simalungun

BacaKeren Kali Ah… Sandiaga Pakai Baju Adat Batak di Gala Dinner ASEAN Business Awards

Susanti berharap Kampung Tenun Ulos Siantar menjadi Kampung Wisata dalam mengembangkan tenun Ulos, yang bisa mendongkrak dan membantu sektor pariwisata di Kota Pematang Siantar.

“Tentunya, masih banyak yang harus kita benahi. Mulai dari infrastruktur dan SDM, serta hal lainnya. Sehingga diharapkan support dari instansi vertikal, para perbankan, bagaimana tenun Ulos ini dipakai dan digunakan dalam setiap kegiatan. Agar tenun Ulos ini, dapat lebih dikenal masyarakat khususnya di Kota Pematang Siantar dan diharapkan semakin mendunia,” papar Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya >>>

Share this: