Paten! Kini, Siantar Punya Kampung Tenun Ulos, Lokasinya di Sini..

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani, didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting meninjau alat tenun Ulos listrik di Kampung Tenun Ulos Siantar, pada perayaan Hari Ulos Nasional Tahun 2023, di Jalan Aries 1 No 51, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (11/10/2023).

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan Kota Pematang Siantar, Herbet Aruan dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bermaksud untuk menciptakan wadah atau tempat yang sekaligus menjadi pusat pengembangan dan pelestarian Ulos sebagai warisan bangsa. Serta meningkatkan pelaku UMKM tenun Ulos, demi terwujudnya Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Sedangkan, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting SH menuturkan, dengan terbentuknya koperasi dan manajemen yang baik, maka hal itu akan menjadi jaminan.

Dalam kesempatan itu, Erizal sempat menyinggung Geopark Kaldera Toba yang mendapat lampu kuning dari Unesco. Dia menilai di tengah fasilitas dan infrastruktur, persoalan SDM sangat menentukan.

Suasana acara peresmian Kampung Tenun Ulos Siantar, sekaligus perayaan Hari Ulos Nasional Tahun 2023, di Jalan Aries 1 No 51, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (11/10/2023).

BacaKonsisten mar-Simalungun Sampai ke Negeri Belanda, Ternyata dr Sarmedi Purba Ada Tujuan Ini, Bukan Main

Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting memberikan kata sambutan pada acara perayaan Hari Ulos Nasional Tahun 2023, di Jalan Aries 1 No 51, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (11/10/2023).

BacaSusanti: Tidak Ada yang Mustahil Bagi Tuhan

Harapannya, dengan peresmian Kampung Tenun Ulos Siantar menjadi momentum dan tonggak salah satu titik destinasi di Kota Pematang Siantar. Sehingga, Sianțar bisa menjadi Destinasi Yes, Transit No.

“Saya sebagai Ketua Dekrasnasda, siap membantu Kampung Tenun Ulos untuk menjadi destinasi,” tutup Erizal.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya >>>

Share this: