Paten! Kini, Siantar Punya Kampung Tenun Ulos, Lokasinya di Sini..

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani, didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting meninjau alat tenun Ulos listrik di Kampung Tenun Ulos Siantar, pada perayaan Hari Ulos Nasional Tahun 2023, di Jalan Aries 1 No 51, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (11/10/2023).

Senior Manager Keuangan Komunikasi Umum PT PLN Persero Unit Induk Distribusi Sumatera Utara, Rizal Sirait mengutarakan, PLN saat ini sedang gencar-gencarnya menerapkan ‘electrifying lifestyle‘, yaitu sebuah program di mana listrik hadir di setiap sela kehidupan dan dalam setiap kegiatan, serta bagaimana listrik dapat menjadi ‘Teman Dekat’ dalam keseharian.

Sebagai halak Batak, dia merasa senang dan bangga dengan adanya peresmian Kampung Tenun Ulos. Sebab adat budaya tetap dilestarikan dan diperkenalkan lebih luas lagi kepada dunia.

“Dalam kesempatan ini juga kami berpikir bagaimana agar PLN dapat hadir dari hulu hingga ke hilir, untuk turut serta melestarikan Ulos, dimulai dari pembangunan fasilitas pendukung, yaitu alat tenun Ulos electric hingga memasarkan Ulos di marketplace PLN Mobile,” tuturnya.

Dilanjutkan, sampai saat ini, terdapat 25 seller di Kota Pematang Siantar yang sudah memasarkan Ulos di marketplace PLN Mobile.

“Dalam kesempatan ini pula saya ingin menginformasikan PLN Mobile tidak hanya aplikasi untuk membayar listrik, namun dapat membuat permohonan pasang baru, tambah daya, membuat pengaduan, serta berbelanja melalu e-commerce PLN Mobile,” terangnya.

Kegiatan diawali dengan pengguntingan pita oleh Susanti, dan dilanjutkan dengan peninjauan alat tenun Ulos listrik. Kegiatan ini juga diisi dengan pelantikan pengurus Koperasi Ulos Siantar Sejahtera.

Walikota Siantar Susanti Dewayani melakukan pengguntingan pita pada acara peresmian Kampung Tenun Ulos Siantar, sekaligus perayaan Hari Ulos Nasional Tahun 2023, di Jalan Aries 1 No 51, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (11/10/2023).

BacaEmpat Masalah dan Tantangan UMKM Indonesia ke Depan, Apa Saja?

BacaSusanti Apresiasi Sinergitas dan Kolaborasi GKPI yang Luar Biasa Bagi Kemajuan Siantar

Hadir pada kegiatan itu, Manajer PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pematang Siantar, Hasudungan Siahaan, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan, Pembina UMKM SMS, Aprial M Rizaldi Ginting, Ketua UMKM Indonesia Bersinar, Fitra SP, sejumlah pimpinan perbankan, Staf Ahli, Asisten, sejumlah pimpinan OPD, camat, dan lurah.

Halaman Sebelumnya >>>

Share this: